Ali Akbar Anak Dewa Kipas Trending, Dituding Bikin Drama Demi Cuan

Ali Akbar anak Dewa Kipas ramai di media sosial.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Duel catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas melawan GM Irene Kharisma Sukandar menjadi perbincangan netizen Indonesia. Duel ini disiarkan langsung di Youtube Deddy Corbuzier, Senin 22 Maret 2021.

Legenda Catur Dunia Garry Kasparov Masuk Daftar Teroris Rusia

Pertandingan ini menggunakan format empat babak dengan waktu berpikir per babaknya 10 menit. Kedua pecatur mendapat kesempatan dua kali menggunakan bidak hitam dan putih. Irene berhasil menang telak 3-0.

Di babak pertama, Irene Sukandar memegang bidak putih dan melakukan pembukaan Caro-Kann. 

Profil Ashwath Kaushik, Bocah 8 Tahun yang Kalahkan Grandmaster Catur

Setelah hampir 5 menit babak pertama, Dewa Kipas melakukan blunder sehingga kehilangan satu perwira yang menjadi keuntungan bagi Irene. Dewa Kipas pun menyerah usai menerima serangan bertubi-tubi.

Di babak kedua, berjalan lebih lama sampai waktu berpikir Dadang Subur dan Irene Sukandar tersisa sekitar dua menit. Tapi, Dewa Kipas kembali melakukan blunder fatal dan terpaksa menyerah.

Momen Anies Main Catur Lawan Warga: Menang, Skak Mat dengan Kuda Hitam

Di babak ketiga tak jauh berbeda, Irene sudah jauh lebih unggul buah catur di menit-menit awal. Dadang pun akhirnya menyerah untuk kali ketiga di laga ini.

Ali Akbar Bikin Drama

Meski pertandingan telah selesai, namun Ali Akbar anak Dewa Kipas dibombardir netizen. Ia kini trending di Twitter.

Pantauan VIVA, hingga berita ini diturunkan ada 3 ribu lebih tweet soal Ali Akbar. Ia dituding membuat drama di media sosial, hingga akhirnya Dewa Kipas bisa bertanding dengan GM Irene.

Sementara itu, salah satu contoh yang disoroti adalah, beredar bukti percakapan Ali Akbar yang menyebut kalau semua itu karena cuan (keuntungan). Dewa Kipas disebut berjuang melawan GM Irene demi anaknya. 

"Cuan cuan cuan, modal drama sosmed pake postingan provokatif dapet 100 juta,  lumayan buat lebaran," tulis netizen di akun facebook Info catur.

Photo :
  • Tangkapan layar

Sebelumnya Dadang Subur alias Dewa_Kipas dikatakan oleh anaknya Ali Akbar berhasil mengalahkan Gotham Chess, pecatur kelas dunia asal Amerika Serikat. 

Ali Akbar tak terima akun Chess.com ayahnya diblok karena dianggap bermain curang. Ali Akbar pun mengunggah kasusnya di media sosial. 

Ia meminta netizen menghubungi chess agar membuka akun yang dimainkan bapaknya. 

Unggahan Ali Akbar tersebut membuat netizen Indonesia panas lalu menyerang akun Gotham Chess, yang akhirnya Gotham pun memblokir penonton Indonesia di akun Youtubenya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya