Kalah Telak di Wimbledon, Roger Federer Gelisah

Petenis asal Swiss, Roger Federer
Sumber :
  • twitter.com/Wimbledon

VIVA – Langkah Roger Federer terhenti di perempatfinal Wimbledon, Rabu malam WIB 7 Juli 2021. Dia dikalahkan Hubert Hurkacz dalam tiga set langsung.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Petenis peringkat ke-18 dunia tersebut bermain agresif sejak awal. Set pertama berhasil dimenangkan dengan kedudukan 6-3.

Masuk ke set kedua, Federer coba memberi perlawanan. Tapi Hurkacz masih mampu memenangkannya dengan kedudukan 7-6.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Begitu memulai set ketiga, Hurkacz tak lagi mau memberi kesempatan kepada Federer untuk bangkit. Dia menyudahi pertandingan dengan skor 6-0.

Federer mengakui ketanggguhan Hurkacz pada pertandingan ini. Petenis asal Swiss itu benar-benar dibuat kesulitan meladeni permainan lawan.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

"Hubert bermain bagus. Anda tahu itu sulit. Anda dapat merasakan bahwa Anda tidak akan bisa kembali dari dia," kata Federer, dikutip dari laman resmi Wimbledon.
 
"Saya tidak terbiasa dengan situasi seperti itu, terutama di sini," imbuh petenis berusia 39 tahun tersebut.

Kekalahan ini membuat impian Federer merebut gelar juara Wimbledon untuk kesembilan kali menjadi pupus. Terakhir kali dia berhasil menggondol trofi di kejuaraan ini pada 2017.

Setelah itu capaian terbaiknya adalah mencapai babak final pada 2019. Sayangnya dia harus menyerah dari Novak Djokovic.

Meski begitu, sampai sekarang Federer masih menjadi petenis yang paling banyak menjuarai Wimbledon. Dia berhasil mengungguli capaian mantan petenis Amerika Serikat, Pete Sampras yang mengoleksi tujuh gelar juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya