Persiapan Pembukaan PON XX Papua Capai 95 Persen

Bangku di Stadion Lukas Enembe.
Sumber :
  • Kemenpora.go.id

VIVA – Ketua harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda menyatakan persiapan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2 Oktober 2021 di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, sudah mencapai 95 persen. 

Papua Didorong jadi Provinsi Olahraga, Ketum KONI Beri Pesan Ini

“Persiapan kita semu sudah 95 persen, jadi tinggal pelaksanaannya saja hari Sabtu,” kata Yunus Wonda usai memimpin upacara pengibaran bendera kontingen PON di Stadion Lukas Enembe, Rabu, 30 September 2021. 

Yunus Wonda menyebutkan segala aspek persiapan sudah berjalan dengan baik dan juga pertandingan cabang olahraga di empat klaster yang telah bergulir sebelum pembukaan PON XX Papua

Mendukung Rencana Audit Dana Hibah KONI DKI Jakarta

“Saat tidak ada kendala karena kita telah berupaya pembukaan PON berjalan baik. Kami berharap semuanya berjalan dengan baik di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke,”ujar Yunus Wonda.

Untuk memastikan persiapan itu, kata Yunus Wonda Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah meninjau langsung lokasi untuk memastikan keamanan dan kelancaran saat upacara pembukaan PON Papua yang bakal dihadiri Presiden Joko Widodo tersebut. Bahkan sudah dilakukan gelar apel pasukan di Stadion Lukas Enembe yang melibatkan sejumlah aparat TNI-Polri. 

Si Salam dari Binjai dan Peraih Emas PON XX Papua Bakal Duel

Selain masalah keamanan, PB PON Papua juga menerapkan prosedur tetap dan mengikuti protokol kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Pemerintah telah menetapkan maksimal hanya 25 persen dari total kapasitas stadion yang mencapai 40.000 orang yang hadir dalam pembukaan PON Papua. Jumlah tersebut sudah termasuk atlet, ofisial, dan tenaga pendukung lainnya. 

Yunus Wonda menambahkan untuk mencegah penyebaran virus corona, kami juga menyiapkan gerai vaksin di sejumlah titik di area Stadium Lukas Enembe, dan di beberapa titik lainnya.

Kata beregu putra Indonesia beraksi di Kejuaraan Karate Internasional WKF

All Indonesian Final Tercipta di Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022

Kontingen Indonesia telah memastikan satu medali emas di Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK).

img_title
VIVA.co.id
18 November 2022