Tanpa Penonton, Liga Basket Pelajar DBL Bisa Disaksikan di Sini

CEO dan Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Developmental Basketball League (DBL) 2021-2022 sebagai kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia telah resmi bergulir mulai Kamis 7 Oktober 2021. Jakarta mendapat kehormatan untuk menjadi seri pembuka liga basket pelajar ini.

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Sebanyak 50 tim yang terdiri dari 32 tim putra dan 18 tim putri, dari total 38 sekolah, akan bersaing selama 16 hari, mulai 7-23 Oktober 2021, di GOR Cempaka Putih.

Bergulirnya kembali DBL bukannya tanpa halangan. Banyak penyesuaian yang harus dilakukan oleh pihak penyelenggara, mulai dari pemangkasan peserta dan tanpa penonton, agar kompetisi grassroot basket terbesar Tanah Air ini bisa terlaksana.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Lantas, di mana para pencinta DBL Indonesia bisa menyaksikan seluruh pertandingan?

CEO dan Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda, menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan platform khusus bagi para pencinta DBL yang ingin mengobati rindunya menyaksikan liga basket pelajar terbesar se-Indonesia ini.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Tak hanya satu, tapi ada dua cara. Pertama, DBL Indonesia akan menayangkan seluruh pertandingan secara livestream dan gratis di aplikasi DBL Play yang bisa diunduh di gadget masing-masing. Kedua, DBL juga akan disiarkan langsung melalui saluran YouTube DBL Play.

"Kami mohon maaf kepada banyak anak yang belum bisa menikmati DBL seperti sebelum pandemi. Tapi, kami akan berupaya maksimal supaya DBL tahun ini berlangsung lancar," ujar Azrul kepada wartawan.

"Maka itu, semua pertandingan akan disiarkan secara livestream, utamanya di DBL Play juga ada di YouTube," jelasnya.

Kehadiran DBL, diharapkan Azrul, bisa membuka jalan bagi kompetisi olahraga lain, baik profesional maupun non-profesional, untuk bisa bangkit di tengah pandemi. Pasalnya, gelaran DBL bisa dijadikan salah satu acuan untuk menghelat kegiatan olahraga di kala pandemi belum usai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya