Eks Pelatih Satria Muda Ditunjuk Tangani Timnas Elite Basket Indonesia

Waketum Perbasi, George Fernando Dendeng
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – PP Perbasi menatap serius persiapan Timnas Basket Indonesia menuju Piala Dunia Basket 2023. Salah satu upaya meningkatkan prestasi Tim Merah Putih dengan membentuk Timnas Elite Indonesia.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Timnas Elite Indonesia merupakan tim yang berisikan pemain-pemain muda hasil seleksi untuk nantinya bermuara ke Timnas senior.

Seleksi tahap pertama sudah dilakukan pada 15-19 Oktober 2021 di GMC Basketball Arena Cirebon, dengan memanggil 25 pemain dari 10 provinsi. Tahap kedua, PP Perbasi menggelar seleksi di Surabaya pada 4-6 November 2021.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman (tengah)

Photo :
  • Perbasi

Untuk mematangkan mental dan teknik para penggawa Merah Putih, nantinya Timnas Elite Indonesia akan berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) 2022.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

"Kami bisa sampaikan secara resmi bahwa coach Milos Pejic akan memimpin Timnas Elite Indonesia," kata Wakil Ketua Umum PP Perbasi, George Fernando Dendeng.

"Nantinya, seleksi dipimpin langsung Coach Milos Pejic. Kami berharap dari dua tahap seleksi ini mendapatkan 15-20 pemain terbaik," lanjut dia.

Pelatih Kepala Tim Satria Muda Pertamina, Milos Pejic

Photo :
  • Satria Muda

Lebih lanjut, George juga menegaskan jika Timnas Elite Indonesia bakal menerapkan promosi dan degradasi.

"Tim ini dibentuk sebagai pelapis Timnas Senior sehingga bibit-bibit muda potensial Indonesia mendapatkan kesempatan tampil yang lebih baik,” tutur George.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya