Bersepeda Jakarta-Cilacap Demi Bantu Anak Indonesia

Pelari asal Austria, Robert Spour, siap salurkan 1 juta liter air ke Sumba Timur
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pegiat olahraga asal Austria, Robert Spour, tak henti-hentinya melakukan aksi olahraga ekstrem sembari melakoni kegiatan amal di Indonesia. Setelah menuntaskan lari marathon dari Jakarta menuju Bali, kini dia bersepeda dari Jakarta ke Cilacap.

Dukung Sport Tourism Lewat Sungailiat Triathlon 2024

Kegiatan ini dilakukannya di penghujung tahun 2021. Dia mengayuh sepedanya sejauh 300 kilometer bersama dengan partnernya, Bibi Punky.

Sebelumnya pada bulan September 2021 Om Rob berlari dari Jakarta ke Bali. Pria yang sudah 18 tahun menetap di Indonesia itu melahap 1344 km dalam 18 hari (2 marathon per hari).

Sepeda Elektrik Diprediksi Makin Populer di Indonesia

Robert Spour dan Bibi Punky bersepeda Jakarta-Cilacap

Photo :
  • Istimewa

Lari marathon dilakukan om Rob untuk membuat sebuah awareness dan mengumpulkan donasi untuk kegiatan amal Water4Sumba. Om Rob dan Bibi Punky mengantarkan 1 Juta Liter air minum ke Sumba Timur.

Momen Jokowi Gowes Sepeda Bambu di Mataram

Sedangkan pada bersepeda ke Cilacap, Om Rob bersama Tupai Pandai dan BLOOM Helps mengisinya dengan kegiatan amal mendukung salah satu Sekolah Islam yang berada di Cilacap.

Pelari asal Austria, Robert Spour, tuntaskan misi lari Jakarta-Bali

Photo :
  • Istimewa

Pada 18 Desember 2021, Om Rob bersama Andrew Chu, Managing Director BLOOM, menyerahkan cek senilai Rp100 juta beserta tas untuk anak-anak, berisi perlengkapan kebersihan dan perlengkapan sekolah Covid-19 kepada Madrasah Ibtidaiyah TPQ NABATUSSALAM 2 di Desa Rejodadi, Kabubaten Cilacap.

"Kita sudah beberapa kali melakukan kegiatan olahraga dan amal bersama Tupai Pandai dan Om Rob. Sebelumnya di Bali dan Sumba. Semoga ini memberi keberkahan," kata Andrew Chu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya