Dipertandingkan di PON 2024, Ini Harapan KONI pada PB FOBI

KONI Pusat melantik pengurus PB FOBI 2020-2024
Sumber :
  • KONI

VIVA – Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, baru saja mengukuhkan dan melantik Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) masa bakti 2020-2024. Edy Kusuma dan jajarannya dilantik di Kantor Sekretariat PB FOBI, Jakarta, Kamis 24 Maret 2022.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Dalam sambutannya, Marciano memberi pesan bagi pengurus PB FOBI terkait cabang olahraga barongsai yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Olahraga barongsai di Sumatera Utara juga sangat banyak penggemarnya. Saya minta Ketua Umum PB FOBI mempersiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga pada saat nanti dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional, tidak ada lagi keragu-raguan bahwa Barongsai ini memang olahraga prestasi,” ujar Marciano.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Lebih lanjut, Marciano mengutarakan rasa percayanya pada kemampuan jajaran pengurus PB FOBI dalam hal memajukan kualitas pembinaan. Ia berharap PB FOBI dapat membuktikan barongsai sebagai olahraga prestasi.

Untuk melakukan olahraga barongsai, diperlukan fisik, mental dan teknik yang baik. Tanpa kemampuan yang mumpuni, tidak dapat berolahraga Barongsai dengan baik.

Setahun Berlalu, Puluhan Atlet Disabilitas Batanghari Belum Terima Bonus

Edy Kusuma berterima kasih kepada Ketum KONI Pusat beserta jajaran yang berkenan mengukuhkan dan melantik PB FOBI.

“Sudah lebih dari satu tahun saya dipercaya untuk memimpin Barongsai Indonesia, tapi karena pandemi barulah hari ini kita berkesempatan untuk dilantik sebagai pengurus,” kata Edy Kusuma.

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024