Ga Bayar Gaji Pemain Berbulan-bulan? Ini Pengakuan Mantan Player MLBB

Mantan pemain MLBB dari Morph Team
Sumber :
  • YouTube / VDVC esport

VIVA – Kasus tim esports besar yang tidak sanggup membayarkan gaji untuk para pemainnya kembali terjadi. Kali ini kasus terdengar santer dari team Esport Morph Team. Setelah tidak ada kepastian selama berbulan-bulan, akhirnya ONIC Benzo (mantan pemain MLBB dari Morph Team) angkat bicara. Dalam kanal YouTube VDVC esports membahasnya bersama dengan ONIC Benzo yang dipandu oleh Yota Indra Putra. Simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Awal karier Benzo terjun ke dunia esport

Benzo ini sudah tergabung dengan ONIC Prodigy dan sudah aktif bermain. Benzo mengaku jika sejak SMA kelas dua ia sudah tertarik dunia esport dan juga sudah bermain. Namun, keseriusan bermain esport mulai ia lakoni saat kelas tiga. 

MLBB, Free Fire dan Roblox jadi Game Favorit saat Ngabuburit

Saat itu ada tournament dan ia pun mengikuti pertandingan tersebut. Saat itu pertandingan diadakan tiap kota. Diketahui jika ia berasal dari Makasar. Dalam pertandingan itu, ia mewakili Makasar dan memenangkan pertandingan tersebut. Namun, saat pertandingan offline di Jakarta ia hanya sampai 8 besar. Benzo pun kembali ke Makasar dengan tangan kosong.

Tak disangka, Benzo mendapatkan tawaran bermain setelah kalah bertanding di Jakarta. Ia pun menerima tawaran tersebut dan kembali ke Jakarta. Tim nya saat itu bernama Vince esport. 

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

2 kali kejebak tak terima gaji di tim berbeda

Benzo mengaku jika pernah tak mendapatkan gaji saat berada di tim yang sudah mengajaknya bermain. Rupanya, ini bukanlah pengalaman pertama. Ini merupakan kejadian untuk kedua kalinya. 

Saat bermain di tim pertama, ia tak merasa ada janji-janji manis yang akan ditawarkan. Hanya saja, salah satu dari timnya ada yang dari MPL. 

Untuk tim pertama, ia tak ada pembicaraan mengenai kenapa gajinya tak cair. Ketika tim akan bubar, baru ada penjelasan. Ia pun tak merasakan gaji selama 3 bulan. Benzo yang posisinya sebagai perantau merasa harus menjalani kehidupan pahitnya. 

Ia pun takut mengecewakan orangtua karena sudah diberikan kepercayaan sejak lulus SMA untuk menggeluti bidang esport. Benzo lebih tertarik milih jadi gamer dibanding menjadi pilot. Pasalnya, setelah lulus SMA ia akan disekolahkan pilot oleh orangtuanya namun ia memilih menjadi gamer.

Saat telat gajian, ternyata bukan hanya para pemainnya saja, tapi juga manajernya. Hingga kini belum ada titik terang mengenai gaji yang belum ia terima. Ia pun masih mengharapkan ada jalan untuk masalah ini.

Yuk tonton konten esport lainnya hanya di kanal YouTube VDVC esport. Jangan lupa untuk subscribe channelnya, like dan komentar di konten-konten menariknya. Tunggu episode selanjutnya hanya di VDVC esport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya