Upaya Mengangkat Wisata Aceh dengan Bersepeda

Road to Aceh Cycling Tourism
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bersepeda menjadi olahraga yang semakin populer perkembangannya pada saat ini. Olahraga ini pun bisa menjadi salah satu cara untuk mempromosikan wisata di suatu daerah.

Sepeda Elektrik Diprediksi Makin Populer di Indonesia

Cara itu pula yang digunakan oleh Aceh Darussalam yang baru-baru ini mengadakan kegiatan fun bike dengan mengajak berbagai komunitas sepeda yang berada di Jakarta dan sekitarnya. 

Bukan tanpa alasan. Kegiatan yang mengusung tema “Road to Aceh Cycling Tourism” itu dimaksudkan sebagai pra-event dari Aceh Cycling Tourism. Kegiatan ini diadakan di Sport Care Id Golf Island, Kawasan Pantai Indah Kapuk, Minggu 17 April 2022, pukul 06.00-08.00 WIB.

Momen Jokowi Gowes Sepeda Bambu di Mataram

Para komunitas yang ikut serta menempuh rute PIK 2 Loop dengan jarak sejauh 35km.

Road to Aceh Cycling Tourism

Photo :
  • Istimewa
May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

Steffy Burase selaku penganggung jawab kegiatan ini mengatakan, selain merupakan pra-event dari Aceh Cycling Tourism, agenda ini juga menjadi momen silaturahmi antar komunitas sepeda di Jakarta.

“Kami ingin menonjolkan parawisata di Aceh dan menggaungkan Aceh Darussalam. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan ekonomi khususnya menengah kebawah agar geliat ekonomi yang terkena dampak wabah covid akan kembali normal dan banyak orang yang mau menanamkan modalnya di Aceh," ujar Steffy.

Lebih lanjut, Steffy berharap melalui kegiatan ini semakin banyak orang yang tertarik untuk datang ke Aceh sekaligus memperkenalkan bahwa Aceh adalah daerah yang layak di jadikan tujuan para wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Mudah-mudahan dengan semakin seringnya kita mempromosikan pariwisata yang ada di negara kita, banyak wisatawan yang lebih mengeksplorasi keindahan alam Indonesia. Untuk itu mari kita gaungkan ke semua orang, liburannya di Indonesia aja ” tutur dia.

Nantinya, Aceh Cycling Tourism tanggal 13-20 mei yang akan berlangsung di 3 kota yaitu Takengon, Banda Aceh dan Sabang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya