Pemprov Sumut Bentuk Panita Besar PON 2024

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • B.S. Putra (Medan)/ VIVA

VIVA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) sudah membentuk Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Tahun 2024. Provinsi Sumut merupakan tuan rumah bersama Provinsi Aceh.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

"Sudah (dibentuk PB PON)," ungkap Gubernur Sumut, Edy Rahyamadi saat diwawancarai wartawan di rumah dinas Gubernur Sumut, Jumat sore, 17 Juni 2022.

Setelah dibentuk PB PON, Mantan Ketua Umum PSSI itu menjelaskan disampaikan ke Komite Olahraga Nasional (KONI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

"Segera (disampaikan), Saya baru menyurati ketua Umum KONI. Ketua Umum KONI membuatkan SK," kata Gubernur Edy.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, mengungkapkan setelah Surat Keputusan (SK) PB PON tahun 2024 Sumut-Aceh dikeluarkan. Baru lah, Gubernur Edy akan mengumumkan kepada publik.

Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Maju di Pilgub Sumut 2024 Lewat PDIP

"Baru saya bisa mengumumkan itu," ucap mantan Pangkostrad itu.

Berdasarkan informasi diperoleh bahwa pengajuan PB PON akan disampaikan atau dikirimkan ke KONI dan Kemenpora di Jakarta, Senin  20 Juni 2022.

Untuk diketahui, Pemprov Sumut bersama KONI Sumut tengah mempersiapkan untuk menyukseskan PON tahun 2024 di Sumut. Dengan mempersiapkan infrastruktur salah satunya, pembangunan Sport Center di Kabupaten Deli Serdang.

Kemudian, juga mempersiapkan para atlet dari semua cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di PON. Hal itu, untuk mencapai target perolehan medali bagi Sumut sendiri.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya