Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar: Sangat Menyenangkan

Pembalap nasional Rifat Sungkar bersama Wagub Sumatera Utara, Musa Rajekshah
Pembalap nasional Rifat Sungkar bersama Wagub Sumatera Utara, Musa Rajekshah
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Sport – Pembalap Nasional, Rifat Sungkar mengaku senang mengikuti Danau Toba Kejurnas Rally 2024 berlangsung di arena di Hutan Taman Industri TPL Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu 5 Agustus 2022.

Rifat Sungkar yang sudah absen 12 tahun dari dunia rally. Ia menyebutkan setiap special stage (SS) rally di Danau Toba ini, memberikan tantangan tersendiri bagi dirinya.

Dalam catatan pihak panitia, SS 1 Rifat Sungkar berhasil menorehkan waktu tercepat 14 menit, 5 detik. Di SS 2 dan SS 3 pembalap asal DKI Jakarta itu tidak masuk dalam 5 besar tercepat. Balapan rally ini, masih berlangsung.

"SS pertama sangat amat menyenangkan. karena setelah sekian lama ternyata kita bisa mencatat SS pastest (tercepat) di  SS 1," ucap Rifat.

Rifat mengungkapkan di SS 2, mengalami kendala disalah satu selang turbo lepas. Meski tidak kelihatan."Jadi, di tengah SS tersebut, kejadian dan kita tidak bisa analisa dan kita harus lanjut lagi ke SS yang lebih panjang," ucap Rifat.

Selain itu, Rifat juga mengalami fortuneli. Sehingga pembalap dari tim Mitsubishi X-Pander ini, kehilangan waktu 7 menit pada SS 3.

"Jadi sekarang mungkin posisinya mungkin 15 atau 20. Really masih panjang, masih banyak hal yang tak terduga bisa terjadi. Tapi, kita enggak pernah menyerah. Karena kita datang ke sini untuk menikmati, untuk fight, enggak menyerah setengah jalan saja," sebut Rifat.