Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia ke Final Asia Cup 2022

Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia
Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia
Sumber :
  • Dok. PP FHI

VIVA Sport – Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia berhasil menembus final Asia Cup 2022. Tiket tersebut didapat usai mereka mengalahkan Malausia melalui gol tunggal yang diciptakan oleh Desi Ratna Wardani.

Meski tidak masuk dalam peringkat dunia, tapi melangkah ke partai puncak Asia Cup 2022 adalah hasil megejutkan. Skuad asuhan Muhammad Dhaarma Raj Abdullah tampil mengesankan.

Kiper Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia, Putri Krismonita menjadi bintang lapangan. Karena dia berhasil menggagalkan penalti pemain Malaysia, Nuraini Abdul Rashid.

"Ini prestasi yang sangat luar biasa. Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia itu tercatat tidak ada dalam ranking dunia tetapi mampu membuat kejutan dengan menembus babak final Asia Cup 2022. Prestasi yang tidak mudah diraih," kata Dhaarma Raj.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy memberi apresiasi atas hasil ini. Kerja keras pemain dan pelatih membuahkan hasil positif.

"PP FHI mengapresiasi perjuangan keras anak-anak  dan pelatih atas prestasi yang telah dicapai. Kini, Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia telah mencatat prestasi membanggakan dimana pertama kali dalam sejarah mampu menembus final di Asia Cup sejak hoki berdiri," tutur Yasser.

Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia

Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia

Photo :
  • Dok. PP FHI

Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia menjalani laga yang tak mudah sepanjang penyisihan Grup A. Tiga kemenangan didapat atas Iran, Taiwan, dan Pakistan. Lalu sekali imbang menghadapi Kazakhstan.

Pada pertandingan final nanti, yang akan dihadapi adalah tuan rumah Thailand. Mereka ke final setelah menang telak atas Kazakhstan. Duel ini akan dilangsungkan pada Senin 15 Agustus 2022.

"Saya rasa keberhasilan mengalahkan Malaysia itu akan menambah memotivasi anak-anak untuk bisa memberikan penampilan lebih baik lagi sekaligus meraih gelar juara Asia Cup 2022," kata Dhaarma Raj.

PP FHI memiliki harapan besar kepada Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia. "Ya, kita berharap anak-anak bisa mempersembahkan kado istimewa buat Kemerdekaan RI ke-77," ujar Yasser.