Gubernur Kalteng Gelar Ramah Tamah dengan Atlet UCI MTB 2022

Acara Ramah Tamah Gubernur Kalteng dengan Atle UCI MTB
Sumber :
  • mmc.kalteng.go.id

VIVA – Para Peserta UCI MTB Eliminator World Cup Tahun 2022 telah tiba di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sirkuit SG 1973 Diresmikan untuk UCI MTB Championship 2023 Palangka Raya

Sebanyak 46 atlet dari 30 negara menginjakkan kakinya di Bandara Tjilik Riwut, Rabu siang WIB, 24 Agustus 2022.

Mereka disambut meriah dengan iringan tarian Dayak yang memesona dan menjalani prosesi tampung tawar.

Sukses Digelar, UCI MTB Palangkaraya Cetak Sejarah

Pada malamnya, para atlet top dunia tersebut diundang dalam acara ramah tamah oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Acara berlangsung di Halaman Istana Isen Mulang Rujab Gubernur Kalteng, Rabu 24 Agustus 2022. 

Resmi Dimulai, Jokowi Apresiasi Kalteng Jadi Tuan Rumah UCI MTB 2022

Turut hadir juga Ketua Organizing Committee (OC) atau Ketua Panitia Pelaksana Agustiar Sabran dan Kristof Bruyneel, selaku CEO City Mountain Bike.

Gubernur, Sugianto Sabran dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta UCI MTB Eliminator World Cup di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah untuk Indonesia.

“Tentunya saya sangat senang sekali, bisa bersilaturahmi, saling mengenal dengan saudaraku berbagi suku dan bangsa berkumpul di Kalteng,” kata Sugianto.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini yang mana kegiatan ini diikuti 30 Negara. Tadi kita menyanyi bersama ada dari Jerman, Ekuador, Thailand, Filipina, Afrika, Brazil, Perancis, Belgia, Meksiko. Hari minggu kita bertanding,” imbuhnya.

Gubernur berharap Dunia mengenal Kalteng dan para atlet berkompetisi secara fair dalam bertanding. Bukan masalah siapa nanti juaranya, saling mengenal itu yang terpenting.

Sementara itu, CEO City Mountain Bike (MTB) dari Belgia Kristof Broyneel mengucapkan terimakasih kepada Gubernur bahwa ini malam yang luar biasa.

"Terima kasih Pak Gubernur suatu kehormatan berada di sini. Kami sangat senang membawa acara kelas dunia ke Palangka Raya," kata Kristof.

"Ini adalah kesempatan besar untuk olahraga. Kamu lihat? Kami bepergian dengan orang-orang anda di Negara anda dan mereka juga terkesan dengan hari pertama kami di Palangka Raya. Kami sangat bersyukur untuk malam yang luar biasa ini. Terima kasih.

UCI MTB Eliminator World Cup 2022 merupakan kejuaraan terbuka tingkat dunia yang digelar di 11 negara termasuk Indonesia. 

Di Kawasan Asia Tenggara, Indonesia merupakan  satu-satunya negara yang menyelenggarakan kejuaraan ini, 

Kalimantan Tengah tepatnya Kota Palangkaraya telah dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan ajang bergengsi ini untuk seri ke-8.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya