Indonesia Kuasai IFSC Climbing World Cup, Aspar dan Veddriq Raih Gelar

Aspar Jaelolo juara IFSC Climbing World Cup Jakarta 2022
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA SportAspar Jaelolo tampil menjadi juara dari Kejuaraan Dunia Panjat Tebing atau IFSC Climbing World Cup Jakarta 2022 nomor speed putra. Dia menyegel medali emas setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Kiromal Katibin.

Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

All Indonesian Finals ini dihelat di kawasan SCBD Lot 16-17, Sabtu 24 September 2022, Aspar mencatatkan waktu tercepat 5,39 detik. Unggul cukup jauh dari Katibin yang menorehkan 5,75 detik.

Ini menjadi gelar pertama Aspar di ajang IFSC Climbing World Cup setelah absen selama satu tahun. Kemenangan ini sekaligus menandakan kembalinya peraih medali perunggu Asian Games 2018 ke dalam persaingan panjat tebing dunia.

2 Atlet Asal Kalbar Akan Wakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Aspar melaju ke final setelah mengalahkan Jinbao Long dengan torehan waktu 5,31 detik di semifinal. Meski sudah cukup lama vakum, tapi Aspar bisa tampil sangat baik hingga bisa maju ke laga puncak.

Sementara, Katibin melaju ke final setelah mengalahkan Long Cao di semifinal. Katibin mencatatkan waktu 7,25 detik. Sebelumnya, Katibin lebih dulu menyingkirkan Aditya Tri Syahria dan Veddriq Leonardo.

Menjaga Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade 2024

Veddriq Leonardo jadi juara dunia IFSC Climbing World Cup 2022

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Namun, mimpinya untuk menjadi juara di Kejurdun seri Jakarta ini harus pupus setelah dihentikan oleh Aspar.

Sementara itu, Indonesia juga mengamankan satu gelar lainnya dari Veddriq Leonardo. Dia menyegel gelar nomor individu kategori speed putra musim 2022.

Veddriq menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan angka terbanyak sebanyak 4.455 poin.

Tak hanya itu, Indonesia juga melengkapi kesuksesannya dengan meraih peringkat pertama untuk kategori Tim Nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya