Indonesia Vs Malaysia Tandai Pembukaan Pusat Latihan Tenis Meja Standar Internasional

Indonesia Vs Malaysia di Opening Manggung Xiom Table Tennis Center
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Laga persahabatan antara Timnas Tenis Meja Indonesia melawan Timnas Malaysia menjadi penanda dibukanya Manggung Xiom Table Tennis Center (MXTTC) Jakarta pada Sabtu 29 Oktober 2022.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Manggung Xiom Table Tennis Center berdiri megah di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Venue ini memiliki fasilitas seperti meja, bola, karpet dan robot latihan yang berstandar internasional. 

Dibangunya Manggung MXTTC ini tak lepas dari kepedulian PT Manggung Polah Raya kepada olahraga tenis meja.

Ungkapan David Da Silva Usai Comeback Bersama Persib Bandung

M Reza Pahlevi selaku owner  Manggung Polah Raya mengatakan, ini merupakan dedikasi perusahaan dan tanggung jawab sosial perusahaannya di dalam pembinaan olahraga.

"Saya berharap dengan terbangunya MXTTC ini ke depannya kami bisa mendukung lahirnya timbulnya bibit baru untuk masa depan tenis meja Indonesia yang lebih cerah," kata Reza.

Masalah Beres, David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

"Karena kita tahu selama ini pembibitan ini adalah hal yang paling penting dari semua cabang olahraga dan tenis meja ini terhambat," sambungnya.

Lebih lanjut, Reza Pahlevi mengungkapan, untuk melahirkan bibit-bibit berprestasi atlet tenis meja Indonesia, tentu hal yang paling penting adalah infrastrukur. Dan hal inilah yang terlihat kurang di Indonesia.

Untuk itu, salah satu dedikasi Reza ialah menjadikan venue ini sebagai salah satu sarana pusat pembinaan atlet nasional. Mereka disediakan fasilitas berlatih yang mumpuni di bawah polesan Pelatih Yon Mardiono

Namun, untuk menjaga keberlangsungan venue tersebut, pihaknya juga membuka kelas umum. Di mana, masyarakat di Jakarta bisa turut menjadi member atau anggota dengan membayar iuran. 

Di sisi lain, masyarakat pencinta tenis meja di Jakarta, juga bisa menyewa fasilitas di Manggung Xiom Table Tennis Center dengan harga sewa yang terjangkau. 

Lebih lanjut tentang infomasi Pendaftaran untuk menjadi member, sobat negeriku bisa langsung mendatangi venue MXTTC

"Kami pastikan, kami bekerja sama dengan pelatih nasional sekelas Yon Mardiono dan atlet atlet nasionl yang insya Allah akan berlatih di sini," ucap Reza,

Reza mengatakan, untuk saat ini sudah ada lima atlet yang ditempa di MXTTC Jakarta. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti, Jakarta, Medan, dan Bali.

"Mereka berlatih di sini, dan kesehariannya d isini. Jadi insya Allah akan kami tingkatkan lagi. Dan kami juga membina atlet nasional yang masih eksis dan juga pemain muda yang ingin meningkatkan kemampuan tenis mejanya dan kami siap menampung mereka," tutur Reza.

"Tentunya bukan saja dengan pelatih nasional tapi juga dengan sarana tenis meja yang baik berstandar nasional," jelasnya.

Reza juga berharap dengan kepedulian ini olahraga tenis meja mendapatkan atensi lebih dari masyarakat dan dunia olahraga.

"Sehingga munculnya jaringan baru yang sesuai dengan bidang perusahaan kami, karena olahraga tenis meja ini luas. Jadi sedekah untuk olahraga dan dapat berkah dari olahraga," ucapnya.

Sementa itu, pelatih Timnas Tenis Indonesia Yon Mardiono bersyukur dengan berlangsungnya pertandingan persahabtan Indonesia melawan Malaysia ini.

Dia juga mengapresiasi kepedulian Manggung Polah Raya yang pada olahraga tenis meja. Harapannya berdiriya venue ini dapat memberikan kemajuan untuk olaraga tenis meja Indonesia ke depannya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang selalu mendukung kami. Mereka mendukun bukan karena saya, tapi karena kecintaan pada tenis meja Indonesia dan harapan untuk mengembalikan tenis meja Indonesia ke kancah internasional," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya