Lewat Satria Muda, Erick Thohir Mau Bawa Indonesia Jadi Bangsa Pemenang

Erick Thohir, di acara selebrasi juara sekaligus reuni tim Satria Muda.
Erick Thohir, di acara selebrasi juara sekaligus reuni tim Satria Muda.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Tim basket Satria Muda menggelar selebrasi juara sekaligus reuni tim mereka pada Sabtu 3 Desember 2022. Hadir dalam acara itu pemilik Satria Muda yang juga Menteri BUMN Erick Thohir

Erick membangun Satria Muda sejak akhir 1990-an. Sebelum diambil Erick, Satria Muda adalah tim peringkat terbawah dan kini tim itu adalah tim terbaik dalam sejarah bola basket Indonesia.

Pemilik klub basket Satria Muda, Erick Thohir.

Pemilik klub basket Satria Muda, Erick Thohir.

Photo :
  • Istimewa

Erick pun menjelaskan rahasia di balik usahanya membangun Satria Muda. Menurut Erick misi utamanya adalah membentuk karakter dan jiwa petarung. Sejak awal Erick ingin Satria Muda sesuai dengan namanya untuk membentuk anak-anak muda memiliki jiwa pemenang layaknya kesatria. 

"Satria Muda tak hanya sekadar prestasi tapi usaha kita membangun karakter sebuah bangsa, karakter generasi muda yang semakin baik. Apalagi kita di era kompetisi yang sangat tinggi hari ini," ujar Erick kepada sejumlah wartawan, Sabtu 3 Desember 2022.

Erick yakin dengan jiwa pemenang, anak muda Indonesia akan mampu bersaing dengan negara manapun. Dengan membentuk karakter yang tangguh, Satria Muda bangkit dari tim juru kunci yang tak pernah memenangkan gelar juara, menjadi tim peraih 12 gelar juara nasional. Ke-12 gelar itu diraih sejak Erick mengambil alih tim. 

Halaman Selanjutnya
img_title