Catatan Rekor Iringi Sukses Golden State Warriors Tembus Playoff NBA

Pemain Golden State Warriors, Klay Thompson
Sumber :
  • AP Photo/Craig Mitchelldyer

VIVA Sport – Golden State Warriors mengamankan posisi di babak playoff NBA dengan memecahkan rekor saat mengalahkan Portland Trail Blazers dengan skor 157-101 dalam laga yang dihelat di Moda Center Arena Oregon, Minggu waktu setempat (Senin WIB 10 April 2023).

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Warriors menjadi tim NBA pertama yang mencetak 55 poin pada kuarter pertama saat melakoni laga terakhirnya di musim reguler 2022-2023 sekaligus mengunci posisi enam klasemen Wilayah Barat.

"Kami bermain bagus beberapa minggu ini. Kami memenangi delapan dari 10 pertandingan terakhir," kata pelatih Warriors Steve Kerr dilansir laman resmi NBA.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Stephen Curry menjadi pencetak skor tertinggi untuk Warriors dengan 26 poin. Namun Klay Thompson yang sukses mencetak poin dari lima tembakan tiga angka pada lima menit pertama menjadi pemain ketiga dalam sejarah NBA yang berhasil membukukan 300 lebih tembakan tiga angka dalam satu musim NBA.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Klay Thompson menjadi pemain dengan catatan tiga poin tertinggi di NBA musim ini lewat 301 tembakan.

"Sangat keren menjadi pemain paling banyak mencetak tiga poin dalam liga," kata Klay.

“Itu adalah sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Ini adalah bukti kerja keras saya selama beberapa tahun terakhir, beberapa masa kelam yang telah berubah menjadi beberapa momen indah.” katanya lagi.

Skylar Mays menjadi pemain Portland Trail Blazers yang mencetak skor tertinggi dengan 21 poin sekaligus 12 assist. Shaedon Sharpe 18 poin, dan Jeenathan Williams 17 poin. Sementara Warriors akan berhadapan dengan Sacramento Kings pada babak playoff yang digelar pada Minggu 16 April 2023. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya