Anindya Bakrie Lepas Tim Akuatik Indonesia ke SEA Games 2023

Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie, melepas kontingen Akuatik Indonesia
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Sport – Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie, melepas kontingen Akuatik Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2023 Kamboja.  

Oxford United Pastikan Tiket ke Partai Playoff Menuju Divisi Championship

Acara pelepasan berlangsung di Aryaduta, Rabu, 3 Mei 2023 dan berjalan patriotik yang diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Anindya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih dan official yang sangat bersemangat untuk mempersiapakan diri tampil di SEA Games 2023.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Anindya pun berharap kontingen akuatik Indonesia dapat melewati target yang dicanangkan yakni tiga medali emas.

"Saya terima kasih kepada atlet dan pelatih karena kita lihat pasca Covid-19 luar biasa semangat. Dan saya terima kasih pada kalian semua," kata Anindya.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

"Dan di bulan Syawal ini momen bagus dengan membawa nama bangsa Indonesia, dan harapannya bisa melewati target dan melewati dan mempertahankan juara," sambungnya.

Lebih lanjut, Anindya juga berjanji akan hadir langsung ke Kamboja untuk memberikan motivasi kepada atlet saat bertanding.

"Saya ingin mengucapkan selamat berjuang dan selamat jalan. Insya Allah saya akan hadir di salah satu pertandingan. Terima kasih kepada semuanya. Doa menyertai kalian semua,” sambungnya.

Kontingen Akuatik Indonesia berkekuatan 51 atlet. Rinciannya 12 atlet renang putra dan putri, 13 atlet polo air putra dan putri, serta satu atlet loncat indah.

"Ini merupakan kontingen terbesar setelah SEA Games 2021 di Hanoi," kata Kabid Binpres PB PRSI, Wisnu Wardhana.

"Jadi Insya Allah di SEA Games kali ini medali itu akan bertambah. Kita yakin dengan atlet karena persiapan yang cukup bagus," ujarnya, menambahkan.

Wisnu Wardhana juga optimistis kontingen akuatik mampu berpestasi di SEA Games 2023. Hal itu tak lepas dari dukungan pemerintah yang mendukung penuh persiapan. 

Salah satunya dengan mendatangkan pelatih asing polo Air Nikola Milosavljevic dari Serbia dan pelatih berkebangsaan Hungaria Aron Regos intuk cabor Polo Air. Selain itu, Polo Air putra juga menjalani pemusatan latihan di Serbia 

"Dan hasilnya cukup bagus putra juara turnamen di Serbia, dan ada peningkatan dalam latihan putri. Untuk putra diharapkan dapat mempertahankan medali emas. Tentunya kita harapkan putri juga mendapatkan hasil yang terbaik," ucap Wisnu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya