Anindya Bakrie ke Tim Akuatik SEA Games: Berangkat dengan Nyali, Pulang Bawa Medali

Ketum PB PRSI, Anindya Bakrie bersama Timnas Polo Air Indonesia
Sumber :
  • istimewa

VIVA Sport – Tim Akuatik Indonesia menuju SEA Games 2023 dengan semangat membara. Pasalnya, untuk tampil di ajang multi event terbesar terbesar Asia Tenggara itu, para atlet telah menjalani rangkaian latihan yang panjang secara maksimal.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Bonus Rp23 Miliar dari 23 Pengusaha

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengirimkan 51 atlet ke SEA Games 2023 Kamboja. Dengan rincian 12 atlet renang putra dan putri, 13 atlet polo air putra dan putri, serta satu atlet loncat indah.

Harapannya, akuatik mampu melampaui capaian perolehan medali di SEA Games 2021 lalu yakni dua emas, tiga medali perak dan 10 medali perunggu.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Jelang keberangkatan, para atlet mendapatkan tambahan motivasi dari Ketum PRSI, Anindya Bakrie.

Dia menyatakan, SEA Games 2023 adalah pembuktian bagi atlet untuk mencapai hasil lebih baik dari pada sebelumnya.

Oxford United Pastikan Tiket ke Partai Playoff Menuju Divisi Championship

"Yang paling penting dari pimpinan federasi yang paling penting adalah memberikan semangat kepada atlet. Dari sisi teknis tentunya manajer dan pelatih sudah menggembleng sedemikian rupa. Yang mereka butuhkan saat ini adalah support secara mental," kata , Rabu 3 Mei 2023.

"Dan kami memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih untuk kerja kerasnya selama ini. Sekarang, adalah masa pembuktian supaya kita bisa menghasilkan lebih dari waktu-waktu sebelumnya," ucapnya saat pelepasan kontingen akuatik ke SEA Games 2023.

Dalam sambutannya, Anindya juga menyampaikan yel-yel sebagai gambaran semangat dan optimisme atlet untuk membawa pulang medali.

"Saya melihat optimisme para atklet sangat besar dan tadi juga kami sampaikan yel-yel yakni berangkat jangan cemas, pulang bawa emas. Lalu juga ditambah lagi, berangkat dengan nyali, pulang membawa medali. Jadi mudah mudahan semua itu bisa menjadi kenyataan.

"Itu hanya menggambarkan semangat dan optimisme atlet yang akan tampil membawa nama negara di kancah Asia Tenggara," tegasnya.

Lebih lanjut, Anin juga berterima kasih kepada atlet, pelatih dan ofisial yang telah menyumbangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Saya terima kasih kepada atlet dan pelatih karena kita lihat pasca COVID-19 luar biasa semangat," kata Anin.

"Dan di bulan Syawal ini momen bagus dengan membawa nama bangsa Indonesia, harapannya bisa melewati target dan melewati dan mempertahankan juara."

"Saya ingin mengucapkan selamat berjuang dan jalan, insya Allah saya akan hadir di salah satu pertandingan. Terima kasih kepada semuanya. Doa menyertai kalian semua," ucap Anin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya