Bakar Semangat Atlet di SEA Games 2023, Anindya Bakrie: Ini Saatnya Pembuktian!

Ketum PRSI, Anindya Bakrie saat melepas tim akuatik ke SEA Games 2023
Sumber :
  • istimewa

VIVA Sport – Tim Akuatik Indonesia dengan kekuatan 51 atlet secara resmi dilepas oleh Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie menuju SEA Games 2023 Kamboja.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Atlet-atlet terbaik Tanah Air ini diharapkan mampu melampaui capaian di SEA Games Vietnam 2021 lalu dengan torehan dua emas, tiga medali perak dan 10 medali perunggu.

Anindya Bakrie mengatakan, untuk melampaui itu, para atlet telah digembleng secara maksimal oleh tim pelatih. Sementara dari pihak federasi adalah mendukung proses latihan dan memberikan motivasi kepada atlet.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

"Yang paling penting dari pimpinan federasi adalah memberikan semangat kepada atlet. Dari sisi teknis tentunya manajer dan pelatih sudah menggembleng sedemikian rupa. Yang mereka butuhkan adalah support secara mental," kata Anindya.

"Dan kami memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih untuk kerja kerasnya selama ini. Sekarang, adalah masa pembuktian supaya kita bisa menghasilkan lebih dari waktu-waktu sebelumnya," ujar Anin, menambahkan.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Lebih lanjut, Anin menyatakan, PRSI tidak hanya fokus pada perolehan medali saja, namun SEA Games 2023 juga menjadi ajang untuk menambah kualitas atlet-atlet Indonesia untuk event-event selanjutnya, seperti Olimpiade.

"Yang pertama bukan cuma dari jumlahnya yang lebih, tapi juga kualitasnya yang bertambah. Karena di SEA Games 2023 ini ada beragam atlet," kata Anin.

"Antara atlet yang senior dan muda, karena bagaimana pun kita harus berinvestasi untuk agenda ke depannya, salah satunya adalah olimpiade," jelasnya.

Di sisi lain, Anin juga menaruh harapan pada cabor polo air putra mampu mempertahankan medali emas di SEA Games 2019 lalu. 

"Yang kedua, selain dari target itu kami juga ingin sekali mempertahankan gelar juara ASEAN di polo air putra," ucapnya.

"Kemarin sudah TC di Serbia untuk melatih mental dan fisik. Hasilnya juga sangat menggembirakan. mudah-mudahan ini bisa kebawa sampai di SEA Games nanti," harapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya