Kampung Atlet SEA Games 2023 Tak Nyaman, Brandon Jawato Disengat Tomcat

Pemain timnas basket Indonesia, Brandon Jawato saat berhadapan dengan Lebanon.
Sumber :
  • fiba.basketball

VIVA Sport – Timnas Basket Indonesia meninggalkan perkampungan atlet SEA Games 2023 Kamboja. Alasannya tidak nyaman untuk ditinggali. Pebasket Brandon Jawato bahkan disengat serangga jenis tomcat.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Karena ketidaknyamanan tersebut, akhirnya Timnas Basket Indonesia memilih untuk pindah ke hotel di area Phnom Penh. Jaraknya dari lokasi pertandingan di Morodok Techo Indoor Sports Center adalah 20 kilometer.

"Ya, di sana (perkampungan atlet) tidak nyaman. Kami akhirnya hanya semalam di sana dan pindah ke hotel. Airnya tidak bagus, bahkan saya juga tersengat tomcat," kata Brandon Jawato sembari menunjukkan bagian leher yang tersengat serangga.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Kamar atlet bocor

Photo :
  • Instagram @amalliacahaya

Bukan cuma Timnas Basket Indonesia yang mengalami ketidaknyamanan di tempat menginap. Atlet bulutangkis juga mengalami hal yang sama. Kamar mereka bocor ketika hujan desar disertai angin mengguyur Phnom Penh, Senin 8 Mei 2023.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Kamar tersebut berada di lantai tiga yang di tempati Komang Ayu Cahya Dewi, Mutiara Ayu Puspitasari, dan Stephanie Widjaja. Manajer Tim Bulutangkis Indonesia Eddy Prayitno membenarkan kondisi kamar ketiga atlet tersebut.

"Kami langsung melaporkan ke Cluster Manager dan langsung ditangani dengan cepat. Lalu dilakukan perbaikan pada plafon kamar tersebut dan disiapkan kasur baru untuk ditempatkan di kamar sebelahnya," kata Eddy.

Rentetan ketidaknyamanan atlet Indonesia yang mentas di SEA Games 2023 menjadi sorotan. Di media sosial tak sedikit kritik dilontarkan kepada Kamboja sebagai tuan rumah.

Karena ada beberapa momen lain yang dirasa kurang dari persiapan mereka. Salah satunya adalah momen penyerahan medali yang harus diterangi lampu mobil.

Lalu ada juga soal ruang ganti pertandingan sepakbola yang cuma menyediakan kursi plastik. Ini dapat dilihat dari unggahan di Instagram PSSI. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya