Soal Kekecewaan Kirab SEA Games, Yayuk Basuki Minta Kemenpora Obyektif

Yayuk Basuki
Sumber :
  • Cahyo Edi (Yogyakarta)/ VIVA

VIVA Sport – Pawai SEA Games yang diselenggarakan oleh Kemenpora pada Jumat 19 Mei 2023 kemarin meninggalkan kekecewaan bagi sebagian atlet Indonesia. Kekecewaan ini dipicu oleh adanya perlakuan khusus bagi salah satu cabang olahraga menjadi penyebabnya.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki angkat bicara tentang adanya kekecewaan dari sebagian atlet terkait kirab tersebut. Yayuk menilai jika masalah kedisplinan waktu bagi atlet menjadi poin penting.

"Bagi atlet, jiwa sportif itu bukan hanya di lapangan, tapi juga terbawa di kehidupan sehari-hari. Atlet sudah terbiasa disiplin soal waktu dan bertindak secara fair terhadap situasi apapun," ungkap Yayuk, Sabtu 20 Mei 2023.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Yayuk menilai seharusnya Kemenpora objektif. Yayuk mengungkapkan jika semua atlet juga berjuang membawa nama baik Indonesia bukan hanya satu cabor saja.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

"Kita semua bangga dan saya ucapkan selamat atas capaian Timnas Sepakbola U-22 yg meraih medali emas. Namun demikian, harus ada kesamaan perlakuan yang ditunjukan oleh Kemenpora,"urai Yayuk.

Yayuk menyampaikan jika permasalahan pawai Sea Games ini jangan sampai memunculkan gap antar cabang olahraga terutama atlet-atletnya. Yayuk membeberkan masih ada sejumlah kompetisi olahraga internasional yang akan diikuti oleh atlet-atlet dari Indonesia.

"Jangan sampai pawai yang diselenggarakan Kemenpora kemarin membuat gap antar cabor, bahkan antar atlet itu sendiri. Ke depan kita akan menghadapi penyelenggaraan Asian Games," ungkap Yayuk.

"Kita semua berharap, atlet kita bisa fokus untuk terus latihan dan berjuang mencapai prestasi yang terbaik," tutup Yayuk.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya