Kunjungi Kejurnas Renang, Menpora Dito Harap Ada Perenang Indonesia Tembus Olimpiade

Menpora Dito Ariotedjo saat mengunjungi kejurnas renang
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Sport – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo punya pesan khusus saat menyambangi Kejurnas renang bertajuk Festival Akuatik Indonesia 2023 kolaborasi Bank BTN - PTPN di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno Jakarta, Senin 11 Juni 2023. 

Perjuangan Bernard van Aert Akhiri Penantian 20 Tahun Balap Sepeda Indonesia di Olimpiade

Di bawah Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie, FAI 2023 ini melombakan lima cabang olahraga, renang dimulai 10-13 Juni 2023. 

Untuk sesi pagi dimulai pukul 08.00 WIB dan sesi siang dimulai pukul 13.00 WIB. 
Setiap harinya anda bisa menyaksikan live streaming di kanal youtube ANTV Officials dan PB PRSI. 

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Cabang olahraga polo air dimulai 13-18 Juni diikuti delapan daerah. Cabang olahraga Renang Artistik 14-17 Juni dimulai jam 09.00 WIB. 

Cabang olahraga Loncat Indah pada 14-18 Juni 2023 dimulai pukul 08.00 WIB. Renang Master jadwal pertandingan pada 18 Juni 2023 mulai pukul 08.00 - 13.00 WIB. Untuk renang perairan terbuka di Lamongan, Jawa Timur, September 2023. 

Oxford United Pastikan Tiket ke Partai Playoff Menuju Divisi Championship

"Saya mendapat laporan kejuaraan ini ada 1500 partisipan, banyaknya peserta menandakan cabor akuatik  di Indonesia punya masa depan cerah dan digemari," ujar Menpora Dito

"Di acara ini juga hadir utusan dari World Aquatics Mr. James Gibson yang mengatakan fasilitas di Stadion Akuatik menjadi salah stau yang terbaik di dunia.  Dan beliau juga kagum dengan potensi renang di Indonesia, serta berjanji akan berperan untuk pengembangan renang di Indonesia. Ini supaya prestasi renang Indonesia bagus dan bisa juga menembus sampai level Olimpiade," imbuh Dito.   

Lebih lanjut, Menpora Dito berharap para perenang Indonesia memiliki mimpi yang lebih tinggi. Harapannya, para atlet renang Indonesia bisa menempus pentas dunia dan Olimpiade.

"Renang merupakan salah satu cabor yang berpotensi besar mengoleksi banyak medali di multi event. Saya berharap atlet mimpinya bukan hanya juara di PON, tapi juga menembus pentas dunia dan Olimpiade. Pemerintah sedang memformulasikan, terkait masa depan atlet," tutup Dito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya