Jelang Asian Games 2022, 15 Atlet Wushu Indonesia TC di China

Kontingen wushu Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) mengirim 15 atlet dengan rincian delapan atlet taolu dan tujuh atlet sanda ke China untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dalam persiapan menuju Asian Games 2022 di Hangzhou, China pada 23 September-8 Oktober.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Seluruh atlet bertolak ke Negeri Tirai Bambu melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa. Selama di China, skuad Merah Putih juga akan menjalani serangkaian uji coba demi meraih hasil terbaik saat berlaga pada pesta olahraga terbesar di Asia edisi ke-19 tersebut.

"Timnas wushu Indonesia menjalani TC selama 3 bulan dan tidak akan kembali lagi ke Indonesia dan langsung bertanding. Kami akan memanfaatkan waktu persiapan yang panjang ini untuk bisa mencapai target di Asian Games Hangzhou nanti," kata Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Novita, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo sabet emas SEA Games 2023

Photo :
  • Instagram @edgarmarvelo

"Pak Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto berharap timnas wushu Indonesia bisa mengulang sukses di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yakni meraih 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu," ujarnya menambahkan.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Harapan bisa mengulang sukses di Asian Games 2018 Jakarta itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto pada acara pelepasan di Jakarta, Senin 26 Juni 2023.

"Saya berharap timnas wushu Indonesia bisa mengulang sukses di Asian Games 2018 lalu," kata Airlangga Hartarto saat memberikan motivasi kepada Edgar Xavier Marvelo dan kawan-kawan.

"Kami berharap bukan hanya dari nomor taolu, tetapi dari sanda bisa berbicara di Asian Games Hangzhou nanti," kata Wakil Bendahara PB WI, Gunawan Tjokro.

Dalam acara itu, Airlangga memberikan apresiasi terhadap keberhasilan timnas wushu Indonesia yang mampu mengulang sukses 12 tahun lalu menjadi peraih medali terbanyak SEA Games 2023 Kamboja dengan 6 emas, 6 perak, 2 perunggu.

Timnas wushu untuk Asian Games 2022 Hangzhou:

Manajer: Iwan Kwok
Pelatih Kepala: Novita

Pelatih Taolu:
1. Zhang Yuening (China)
1. Susyana Tjhan
2. Ginggi Safitri
3. Achmad Hulaefi

Pelatih Sanda:
1. Liu Zhen (China)
2. Mukhlis Mahmud Gani

Terapis :
1. Este Andre Zella
2. Bonggo Dwisetyo Romadona

Atlet Taolu
Putra:

1. Edgar Xavier Marvelo
2. Seraf Naro Siregar
3. Harris Horatius
4. Nicholas

Putri:
1. Nandhira Mauriska
2. Alysa Mellynar
3. Eugenia Diva Widodo
4. Tasya Puspa Dewi

Atlet Sanda
Putra:

1. Laksamana Pandu Pratama
2. Bintang Reindra Nada Guitara
3. Bayu Raka Putra
4. Samuel Marbun
5. Harry Brahmana

Putri:
1. Rosa Beatrice Malau
2. Tharisa Dea Florentina

(Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya