Bonus Sea Games Kamboja Cair, Gulat Indonesia Bidik Asian Games

PP PGSI
Sumber :
  • istimewa

VIVA Sport – Bonus senilai Rp 3,5 miliar diserahkan Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP.PGSI) kepada peraih medali SEA Games XXXII/2023 Kamboja. 

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Ketua Umum PP.PGSI periode 2022-2026, Trimedya Panjaitan, usai penyerahan bonus 'membakar' semangat para pegulat untuk lebih berprestasi menuju persiapan Asian Games XIX di Hangzhou, China, 

"Kami berusaha untuk mempertahankan gelar in (raihan, 6 emas, 6 perak, 2 perak di Sea Games Kamboja). Kami titip juga semoga Gulat, bisa (tampil) di Asian Games 2023,"kata Trimedya Panjaitan dihadapan RRI dan para atlet peraih medali bersama para tamu undangan di hotel Bidakara, Jakarta, Senin 27 Juni 2023.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

"Bonus ini agar atlet lebih semangat lagi karena ada sejumlah ajang yang akan dihadapi seperti Asian Games Hangzhou, beberapa waktu lagi ( 23 September - 8 Oktober), " kata anggota Komisi III DPR RI tersebut.


Pada SEA Games 2023, terpantau RRI ada 14 atlet yang sukses membawa  6 emas, 6 perak, dan 2 perunggu. Merekalah yang selanjutnya diproyeksi oleh PP.PGSI menuju pelatnas Asian Games.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Enam emas berasal dari atlet yang turun pada kategori gulat yunani-romawi putra yakni Suparmanto (kelas 63 kg), Muhammad Aliansyah (67 kg), Andika Sulaeman (77 kg), dan Lulut Gilang Saputra (87kg). Dari kategori gaya bebas putra Randa Riandesta menyumbang medali emas dan Mutiara Ayuningtyas di sektor putri.

"Bonus peraih emas diberikan sebesar masing-masing Rp300 juta, perak Rp200 juta, dan perunggu Rp100 juta. Selain itu para pelatih juga mendapat apresiasi berupa bonus. Tugas kami setelah ini mempersiapkan agar dapat mempertahankan prestasi. 

"Mempertahankan lebih sulit daripada mencapai. Kami akan terus memonitor.
Dengan prestasi di SEA Games 2023, kami berharap gulat dikirim pemerintah ke Asian Games Hangzhou, karena waktunya mepet kami akan terus memonitor," pungkas Trimedya.

Prestasi gulat ini diapresiasi oleh menpora Dito Ariotedjo yang menyaksikan langsung penyerahan bonus dari PB.PGSI kepada seluruh atlet. Menpora Dito berharap prestasi ini, modal bagus untuk menatap kejuaraan olahraga ditingkat yang lebih tinggi. 

“Ini adalah awal yang sangat baik. Tantangan ke depan tidak mudah. Prestasi di SEA Games Kamboja ini jadi modal bagus untuk ke tingkat Asian Games maupun Olimpiade yang akan datang,” kata Menpora Dito. 

"(Terkait target lima besar di Asian Games) iya itu target pak ketum (Trimedya Panjaitan), jadi ini lihat nanti bagaimana persiapannya dan juga dari tim riview kemenpora, dan gabungan KONI, KOI (NOC Indonesia) dan para pakar ini juga sedang membahas bagaimana,target-target di Asian Games selanjutnya," tegas menpora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya