Tayang di Indonesia, Film The Iron Claw Angkat Kisah Keluarga Pegulat Sukses

Film The Iron Claw
Sumber :
  • klikfilm

VIVA Showbiz – Bagi penggemar film bertema olahraga, bersiaplah karena rumah produksi A24 menghadirkan sebuah film yang mengangkat cerita tentang olahraga gulat, berjudul The Iron Claw. 

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

Berdasarkan informasi dari keterangan tertulis, film The Iron Claw yang berlatar tahun 1980-an, bercerita tentang fenomena keluarga pegulat profesional yang disfungsional. 

Sean Durkin duduk sebagai sutradara sekaligus penulis skenario dari film tersebut. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh

Ini adalah film panjang ketiga karya sutradara Sean Durkin, setelah sebelumnya menggarap film berjudul Martha Marcy May Marlene (2011) dan The Nest (2020). 

Bukan Pegulat atau Petinju, Ini Definisi Orang Terkuat Menurut Rasulullah

Film ini diproduksi oleh BBC Film dan A24 dengan budget sekitar 20,4 juta dolar AS. The Iron Claw dibintangi oleh Zac Efron, Jeremy Allen White, Harris Dickinson, Maura Tierney, Stanley Simons, Holt McCallany, dan Lily James. 

Tidak berhenti sampai di itu, dua pegulat profesional yakni Maxwell Jacob Friedman dan Ryan Nemeth juga didapuk membintangi film The Iron Claw. Chavo Guerrero dihadirkan sebagai konsultan gulat agar aksi gulat di film ini terlihat akurat.

Cerita dalam film ini mengambil latar belakang kehidupan keluarga Von Erich yang dikenal sebagai dinasti pegulat sukses meraih banyak kemenangan pada tahun 1960an.

Keluarga itu penuh dengan berprestasi namun dihantui kutukan. Dinasti ini dimulai oleh Fritz Von Erich, pegulat yang berhasil meraih kejuaran dunia sebanyak tiga kali dan NWA United States Champion sebanyak 20 kali.

Fritz memiliki cara andalan untuk mengalahkan lawan yakni menggunakan teknik "Iron Claw".

Film ini berpusat pada cerita Fritz yang berusaha dan berjuang melatih anak-anaknya untuk menjadi pegulat profesional. Anak-anak Fritz itu adalah Kevin, Kerry, David, dan Mike.

Ternyata, Fritz terlalu memaksa anak-anaknya untuk menjadi nomor satu, sehingga membuat hubungan ayah dan anak itu jadi renggang. 

Film The Iron Claw

Photo :
  • klikfilm

Tak hanya permasalahan keluarga disfungsional, kutukan juga menjadi bagian menarik dalam film ini.

Film yang tayang di bioskop Amerika mulai tanggal 23 Desember 2023 itu, saat ini sudah bisa disaksikan secara resmi di Indonesia melalui layanan streaming Klikfilm mulai tanggal 1 April 2024.

"Banyak pesan moral yang disampaikan film ini. Semoga ini bisa menjadi tontonan yang baik di momen lebaran bersama keluarga,” kata Frederica selalu Direktur KlikFilm dikutip dari keterangan tertulis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya