Cari Bibit Atlet, PB ESI DKI Gelar Turnamen Esports Berhadiah Rp200 Juta

ESI DKI gelar turnamen Esports
Sumber :
  • ESI DKI

VIVA Sport – Pengurus Esports Indonesia Provinsi DKI Jakarta (ESI DKI) mengadakan Turnamen Esports HUT Jakarta 2023 dengan total hadiah sebesar Rp 200 juta. 

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Mengusung jenis games PUBG Mobile, Turnamen Esports HUT Jakarta 2023 diadakan untuk menjaring potensi atlet esports asal DKI Jakarta yang akan dibina untuk menjadi atlet tingkat provinsi maupun ajang internasional. 

Turnamen yang juga diadakan untuk memeriahkan HUT Jakarta ke-496 ini mengangkat tema Esports Jakarta untuk Nusantara yang bermakna bahwa prestasi dari para atlet esports Jakarta merupakan sebuah karya yang dipersembahkan untuk kebanggan Nusantara.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

“Turnamen Esports HUT Jakarta 2023 merupakan bagian dari komitmen ESI DKI dalam mendukung lahirnya bibit atlet yang dapat dibina menjadi atlet esports yang dapat mewakili di pertandingan-pertandingan antarprovinsi," kata Ketua Pengurus Provinsi Esports Indonesia DKI Jakarta, Mayor Jenderal TNI Purwito Hadi Wardhono.

"Selain itu, turnamen ini juga sebagai bentuk kontribusi ESI DKI untuk memeriahkan hari ulang tahun Jakarta ke-496," ujarnya, menambahkan.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia


Purwito juga menambahkan bahwa nantinya, mereka yang mampu melalui proses pembinaan sebagai atlet provinsi juga bisa mendapatkan kesempatan untuk dibina pada tingkat negara dan mewakili Indonesia ke ajang-ajang pertandingan tingkat dunia.


Turnamen Esports HUT Jakarta 2023 yang direncanakan menjadi ajang tahunan ini, akan menargetkan peserta umum dengan usia mulai 17 tahun dan setiap grup memiliki minimal dua anggota yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta. 

Registrasi turnamen ini akan dimulai pada 26 Juni hingga 5 Juli, dilanjutkan dengan tahap kualifikasi pada 6 – 11 Juli, dan tahap final pada 15 Juli.


Tahapan kualifikasi secara online akan dilakukan per regional kotamadya oleh pengurus kotamadya ESI DKI Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara, serta Kabupaten Kepulauan Seribu.

Babak final yang akan diselenggarakan pada 15 Juli akan dilakukan secara offline oleh pengurus provinsi ESI DKI di JIEXPO Kemayoran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya