Ganas, Atlet Indonesia Raih Ratusan Medali di Turnamen Ice Skating Malaysia

skater asal Indonesia berjaya di Turnamen Ice Skating di Malaysia.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Sport  – Perwakilan Indonesia sukses membawa pulang lebih dari 100 medali dalam ajang Ice Skating Institute Asia (ISIAsia) Championship yang berlangsung pada 22-25 Juni 2023.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Perlombaan yang diselenggarakan di Sunway Pyramid Ice, Malaysia, ini diikuti sekitar 450 skater yang berasal dari tujuh negara, yakni Malaysia, Indonesia, Thailand, Cina, Filipina, Amerika Serikat, dan Kuwait.

Salah satu skater asal Indonesia, Raisha Calmaira mengaku bersyukur dan takjub bisa ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dia berterima kasih atas dukungan semua pihak selama perlombaan berlangsung.

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

“Kompetisinya sangat exciting, terus juga bersyukur sudah bisa lomba di negara yang berbeda dan membawa nama Indonesia,” ujar Raisha kepada wartawan.


Raisha merasa bersyukur bisa masuk tiga besar di semua kategori perlombaan yang ia ikuti. Tak hanya itu, keberhasilan ini memberi pengalaman berarti bagi ajang-ajang selanjutnya.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

“Selain mendapat medali, dapat juga pengalaman, pelajaran, dan teman baru dari event kemarin. Selain itu juga dapat confidence buat menjalani kompetisi lagi di masa depan,” ujarnya.

Pelatih tim perwakilan Indonesia, Junaedi menceritakan bahwa perwakilan Indonesia dalam kategori grup membawakan tarian dari daerah Papua. Alasannya, dia menyebut karena tarian Papua memiliki nilai seni yang sangat memukau.

“Kenapa Papua? karena dari seni memang bagus. Tapi saya mohon maaf sama sekali tidak melihat unsur politisnya sama sekali. Karena indonesia ini sangat beragam jadi saya angkat hal tersebut,” ujar Junaedi.

Junaedi menambahkan bahwa perlombaan serupa akan kembali digelar tahun depan. Dia berharap bisa kembali mengharumkan nama Indonesia sekaligus memperkenalkan budayanya.

“Harapannya lebih banyak lagi peserta yang bisa ikutan dan semoga ke depannya bisa memperkenalkan budaya Indonesia lebih banyak lagi ke luar negeri,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya