3X3 Indonesia Tournament 2023: Jagoan Jateng-DIY Berebut Tiket ke Jakarta

3X3 Indonesia Tournament 2023: Jagoan Jateng-DIY Berebut Tiket ke Jakarta
Sumber :
  • 3x3

VIVA Sport – Yogyakarta akan menjadi tuan rumah Province Finale Mandiri 3X3 Indonesia Tournament 2023.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Province Finals Seri Jateng-Yogyakarta pelaksanaannya dipusatkan di Yogyakarta City Mall.

Ada 24 tim terbaik akan adu kekuatan di sana.  Mereka adalah tim hasil seleksi kota di Semarang pada 24 Juni dan di Solo pada 25 Juni 2023.

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Mereka bersaing di Yogyakarta usai menyingkirkan semua lawan-lawannya untuk perebutkan 12 tiket ke babak Gran Finale yang dilaksanakan di Jakarta 7-8 Oktober mendatang. 

Ajang ini terselenggara atas kerja sama PT Supersport Sensation (SSS) International dengan PP PERBASI dan didukung oleh PT Bank Mandiri, Tbk.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

“Ini adalah upaya kami sebagai penyelenggara untuk membantu Indonesia dalam membangun ekosistem yang diharapkan kelak menjadi kekuatan yang dahsyat untuk Basket 3X3,” jelas Direktur PT SSS International Azwan Karim.

Konsistensi Timnas Putri 3X3 di dua SEA Games mendapatkan medali perunggu menjadi motivasi tersendiri bagi PT SSS dalam selenggarakan Mandiri 3X3 Indonesia Tournament. 

Dengan lebih memberikan jam terbang kepada para pemain kuda diharapkan bisa membantu dalam scouting pemain muda untuk perkuat timnas ke depannya.

“Mandiri 3X3 Indonesia Tournament ini diikuti pemain potensial Indonesia. Banyak pemain Indonesia yang sudah menembus di peringkat 100 besar 3X3 main di sini," ungkap Project Director Mandiri 3X3 Indonesia Tournament Chaerul Anwar Azis


"Bahkan, City Selection Solo lalu ada salah satu pemain Timnas Basket Indonesia Putri Angelica Jennifer Chandra ambil bagian. Ini menandakan persaingan di sini ketat,” sambungnya.

Karena itu, Chaerul menghimbau kepada masyarakat Yogyakarta untuk tidak melewatkan momentum ini.

“Yuk datangi Yogyakarta City Mall minggu nanti (2/7), dukung tim kebanggaannmu dan jadilah saksi kehebatan para pemuda Indonesia merajut ada menjadi yang terbaik di Mandiri 3X3 Indonesia Tournament,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya