Novak Djokovic Lewati Rintangan Pertama di Wimbledon

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.
Sumber :
  • AP Photo/Stas Filippov

VIVA Sport – Novak Djokovic memulai upayanya untuk gelar Wimbledon kedelapan dengan kemenangan ke-40 berturut-turut di Center Court, Senin waktu setempat.

Djokovic, yang telah memenangi empat gelar terakhir di All England Club, mengalahkan petenis peringkat 68 dunia asal Argentina Pedro Cachin 6-3, 6-3, 7-6 (7/4) di Centre Court, di mana dia tidak pernah kalah sejak 2013.

Petenis berusia 36 tahun itu bahkan sempat membantu staf lapangan mengeringkan rumput setelah permukaan menjadi terlalu licin usai hujan. Atap ditutup tetapi pertandingan tidak dilanjutkan selama sekitar 90 menit, yang membuat para penggemar frustrasi.

"Saat saya keluar, saya biasanya keluar dengan membawa raket, bukan handuk," kata Djokovic, dikutip dari AFP, Selasa 4 Juli 2023.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

"Kondisi di bawah atap tidak bagus, masih licin. Saya pikir itu pasti membuat frustrasi penonton yang menunggu kami."

Petenis Serbia, yang berusaha menyamai rekor delapan gelar Wimbledon milik Roger Federer, itu akan menghadapi petenis Australia Jordan Thompson untuk memperebutkan satu tempat di babak ketiga.

Petenis nomor dua dunia Djokovic sudah mengantongi Australia Open dan French Open tahun ini.

Memenangi rekor major ke-23 di Paris menempatkan Djokovic hanya satu angka di belakang rekor 24 gelar major sepanjang masa milik Margaret Court.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga


Djokovic juga berada setengah jalan untuk meraih seluruh kalender Grand Slam untuk pertama kali sejak Rod Laver pada 1969, setelah memenangi Australian Open dan French Open musim ini. (ant)

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS
Ilustrasi menstruasi/nyeri haid.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Nyeri haid atau dismenore, adalah rasa sakit atau kram di perut bagian bawah yang dialami wanita selama menstruasi. Nyeri haid dapat bervariasi dari ringan hingga berat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024