Dukungan untuk Menpora Terapkan Kebijakan Senam Jadi Olahraga Wajib di Sekolah

Gymnastic
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi merespons positif kebijakan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo yang akan menerapkan senam atau Gymnastic menjadi olahraga wajib di sekolah

Riders Papan Atas Tampil di Equestrian All Star Tour 2024

Ia mendukung kebijakan Menpora tersebut yang nantinya akan diterapkan di Provinsi Lampung. Dirinya akan menginstruksikan jajaran Dinas Pendidikan untuk melaksanakan senam wajib di sekolah

"Dengan menerapkan senam di sekolah dapat menunjukkan komitmen untuk menerapkan upaya hidup sehat," ujar Arinal Junaidi.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi

Photo :
  • Pujiansyah-tvOne

"Melalui pendidikan, kita dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, memperkuat daya saing bangsa, serta mencetak generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan." tambahnya.

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Kebijakan Kemenpora tersebut sejalan dengan komitmen Gubernur Lampung untuk terus hidup sehat dan meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung.

"Dengan kegiatan senam di sekolah kita telah berkomitmen untuk terus hidup sehat dan meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya