Final IBL 2023: Ada yang Beda di Kandang Pelita Jaya Vs Prawira Bandung

Final IBL Pelita Jaya Vs Prawira
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

Jakarta – Indonesia Basketball League (IBL) 2023 sudah memasuki babak final. Pelita Jaya Jakarta menghadapi Prawira Harum Bandung.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Duel berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis 20 Juli 2023. Sejatinya, Pelita Jaya Bakrie mengajukan GOR Soemantri Brojonegoro sebagai kandang mereka.

Namun, panitia penyelenggara IBL tidak menyetujui karena kapasitas penonton di GOR Soemantri tidak memadai.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Alhasil, tim asuhan Djordje Jovicic itu harus hijrah dan bermain di Britama Arena. Dan di babak final, Pelita Jaya memilih Hall Basket Senayan senayan untuk menjamu lawan mereka.

Hall Basket Senayan pun dipersolek oleh Pelita Jaya Bakrie. Pelita Jaya membawa lantai pertandingan ke Hall Basket Senayan. 

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Kemudian, pantauan VIVA, kursi penonton pun disulap menjadi oranye, warna kebanggaan klub basket asal Jakarta tersebut.

Bermain di kawasan Senayan tampaknya menjadi keuntungan tersendiri bagi Pelita Jaya. Pasalnya, suporter yang hadir hampir memenuhi kursi yang tersedia. 

Para suporter juga tak henti-henti memberikan dukungan sejak Andaka Prastawa cs melakukan pemanasan hingga pertandingan berlangsung.

Di sisi lain, Pelita Jaya lolos ke final IBL 2023 setelah menyingkirkan juara bertahan, Satria Muda Pertamina Jakarta, pada semifinal. 

Sementara itu, Prawira Harum Bandung, menyingkirkan Dewa United lewat dua kemenangan beruntun.


Secara head to head, Prawira Bandung lebih unggul ketimbang Pelita Jaya. Dalam pertemuan kedua tim pada musim ini, Prawira berhasil mengalahkan Pelita Jaya dalam dua pertandingan babak reguler.

Namun, diyakini Pelita Jaya tidak mudah dikalahkan dalam partai final ini karena mendapatkan dukungan penuh dari suporter mereka. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya