Hasil final IBL 2023 Pelita Jaya Jakarta Vs Prawira Bandung

Final IBL 2023 Perlita Jaya Vs Prawira Bandung
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

Jakarta – Hasil final IBL 2023 Pelita Jaya Jakarta Vs Prawira Bandung. Duel berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada Kamis 20 Juli 2023.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Lima starter pilihan Pelita Jaya adalah Yesaya Saudale, Dashaun Wiggins, Agassi Goantara, Aldi Rachman, dan Vincent Kosasih. 

Di sisi lain, Prawira Bandung di awal menurunkan Yudha Saputera, Reza Guntara, Hans Abraham, Jarred Shaw, dan Indra Muhammad.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Di quarter pertama, Pelita Jaya tampil dominan dan mampu unggul 19-13 di 38 detik terakhir kuarter pertama.

Namun, Prawira memperkecil jarak jadi 19-16 lewat Shaw yang melakukan lay up, lalu free throw. 

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Prawira Bandung menyengat di quarter kedua.Tembakan tiga angka Hans membuat skor jadi sama kuat 19-19.

Tapi, Pelita Jaya mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 26-22 di 5 menit 12 detik terakhir kuarter kedua berkat penampilan gemilang beberapa pemain, termasuk Wiggins. Sementara, Prawira tidak beruntung dengan beberapa open shot.

Sengit, Prawira sempat unggul 36-38, tetapi lay up Yonga di 13 detik terakhir memastikan skor sama kuat di akhir kuarter kedua.

Belum genap satu poin kuarter ketiga, Reza melepas tembakan 3 poin akurat. Namun, Pelita Jaya mampu kembali unggul 46-45 berkat moncernya Prastawa dan Muhamad Arighi. Di pengujung kuarter ketiga, Prawira berbalik unggul 58-54.

Di kuarter keempat, Prawira makin berkuasa. Mereka unggul 63-56 lewat tembakan Indra. Agassi dengan tembakan 3 poinnya sempat mengembalikan asa Pelita Jaya, skor mendekat 62-67. Time out setelahnya.

Lalu, Reza mencetak poin ke-26-nya yang mengubah skor jadi 62-70. Akhirnya, Prawira Bandung menang dengan skor 65-74. Gim kedua akan digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, pada Sabtu 22 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya