Pentingnya Vitamin yang Tepat untuk Atlet agar Mampu Tampil Maksimal

Ilustrasi atlet bulu tangkis
Sumber :
  • Pixabay/ saif71

JAKARTA – Setiap orang yang rutin berolahraga apalagi atlet profesional pastinya mengetahui bahwa asupan nutrisi dan cairan yang cukup merupakan hal yang penting untuk mencapai hasil latihan yang optimal. 

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Asupan karbohidrat, protein, dan lemak serta vitamin atau suplemen nutrisi harus seimbang dan disesuaikan dengan energi yang sehari-hari dikeluarkan.  

Tapi di satu sisi, vitamin dan suplemen nutrisi yang dikonsumsi haruslah tepat dan sesuai dengan aturan, agar atlet mendapatkan manfaat yang ingin dicapai.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Apalagi, belakangan ini suplemen untuk atlet sudah sangat menjamur di pasaran. Dengan berbagai merek dan keunggulannya masing-masing, berbagai macam produk ini membuat para olahragawan bingung memilih suplemen yang tepat. 

Untuk mempermudah pilihan, atlet harus jeli dalam melihat kandungan suplemen untuk atlet. Baca dengan baik komposisi yang tertulis dalam kemasan.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Suplemen untuk atlet mungkin terdiri dari macam-macam kandungan seperti multivitamin, protein, mineral, asam amino, ataupun herbal tertentu. 

Biasanya suatu suplemen akan berisi kombinasi dari kandungan tersebut. Suplemen ini bisa tersedia dalam bentuk tablet, kapsul, cairan, dan juga bubuk.

Satu suplemen yang mungkin bisa dicoba adalah Purity Vitamin. Vitamin asal Australia ini menghadirkan produk suplemen kesehatan berkualitas tinggi. 

Purity vitamin

Photo :
  • Istimewa

Selain mengandung bahan-bahan premium, Purity Vitamin Australia lolos sejumlah verifikasi ketat, mulai dari therapeutic goods administration (TGA), good manufacturing practice (GMP), non-genetically modified organism (GMO), hingga sertifikasi Halal. 

Dengan mengonsumsi Purity Vitamin Australia, kondisi kesehatan lebih terjaga karena setiap produksi serta kandungan di dalamnya teruji dan tepercaya.

General Manajer & COO  Purity Vitamin, Helmut Schafer merekomendasikan untuk atlet atau yang suka berolahraga untuk mengkonsumsi vitamin Purity Active Multi B Complex dan vitamin C

Purity Active Multi B Complex diformulasi secara halal dengan kualitas premium untuk membantu mendukung produksi energi, menjaga tingkat energi, serta mendukung fungsi kognitif dan mental.

"Untuk olahragawan multivitamin, dan vitamin B, C, karena atlet membutuhkan banyak energi. Tapi tergantung kebutuhan, namun yang kami rekomendasikan itu," kata Helmut.

Purity Vitamin baru saja mengumumkan peluncuran eksklusif merk vitamin di Food Hotel Indonesia 25 Juli 2023 - JI-EXPO Kemayoran, Jakarta

Kesempatan ini menandai masuknya Purity Vitamin ke pasar Indonesia untuk menawarkan kepada konsumen yang sadar kesehatan berbagai macam suplemen nutrisi berkualitas tinggi.

Helmut mengatakan, ke depan tak menutup kemungkinan pihaknya untuk menggandeng atau memberikan dukungan kepada atlet-atlet Indonesia.

"Pasti ke depannya iya. Kami juga sudah menjalin kerja sama dengan tempat fitnes dan lain-lain. Tapi, kami baru mulai di Indonesia, dan sering berjalannya waktu kami pastikan akan mendukung channel yang membutuhkan banyak vitamin, termasuk para atlet," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya