Piala Dunia Basket 2023: Spanyol Akui Ketangguhan Latvia

Spanyol vs Latvia di Piala Dunia Basket 2023
Sumber :
  • FIBA

Jakarta – Latvia meneruskan kejutan di Piala Dunia Basket 2023. Mereka memenangkan duel melawan Spanyol dalam pertandingan pertama Grup L di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat 1 September 2023.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Laga ronde kedua Piala Dunia Basket 2023 itu dimenangkan Latvia dengan keunggulan 74-69. Langkah Davis Bertans dan kawan-kawan untuk melangkah ke babak selanjutnya pun terbuka lebar.

Latvia yang baru kali ini tampil di Piala Dunia Basket bermain lepas. Mereka tak menunjukkan rasa gentar menghadapi Spanyol yang statusnya sebagai juara bertahan.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Pelatih Spanyol, Sergio Scariolo mengakui ketangguhan Latvia. Terlebih cara bertahan mereka pada kuarter keempat yang membuat anak asuhnya kesulitan.

"Selamat kepada Latvia dan Luka (Banchi) mereka menampilkan permainan yang baik. Mereka bisa fokus sampai akhir pertandingan," kata Scariolo dalam konferensi pers usai pertandingan.

Solidaritas Palestina, Ribuan Warga Spanyol Turun ke Jalan Desak Pemerintah Boikot Israel

"Di kuarter terakhir kami membiarkan mereka bermain dengan mudah. Dan memperlihatkan permainan bertahan yang luar biasa," imbuh juru taktik asal Italia tersebut.

Hal senada juga diutarakan pemain Spanyol, Rudy Fernandez. Dia mengatakan para pemain sudah coba untuk bermain lebih agresif, tapi memang cara bertahan Latvia solid.

"Kami sudah mencoba untuk lebih agresif lagi. Tapi di kuarter terakhir, pertahanan mereka dan tekanan yang diberikan membuat kami kalah," tutur Rudy.

Pemain Spanyol akan coba melupakan kekalahan ini. Karena menurut Rudy mereka harus fokus menatap laga selanjutnya melawan Kanada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya