Ratu Lompat Jauh Indonesia Gagal Raih Medali di Asian Games 2022

Atlet Indonesia, Maria Natalia Londa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Indonesia gagal menambah medali dari cabang olahraga atletik nomor lompat jauh putri. Hal itu lantaran, Maria Natalia Londa hanya menempati peringkat keenam dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Centre Stadium, Hangzhou, Senin 2 Oktober 2023.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Maria Londa gagal mengulangi prestasinya di Asian Games 2014 lalu. Pada lomba kali ini, dia mencatatkan lompatan sejauh 6,25 meter yang dibukukan pada percobaan kelima.

Pada percobaan pertama, ratu lompat jauh Indonesia itu  menyentuh jarak 5,98 meter. Namun, pada percobaan kedua dan ketiga Maria dinyatakan tidak sah. 

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Maria sempat mencoba melakukan protes atas keputusan juri usai lompatan ketiga, namun tidak ada perubahan pada hasil ofisial. 

Di lompatan keempat dia berhasil melakukannya, namun hasilnya masih terpaut 0,04 meter lebih pendek dibanding catatan pada lompatan pertama atlet asal Bali tersebut.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Kemudian, pada lompatan keenam, Maria Londa berhasil mencatatkan jarak 6,25 meter. Namun hasil itu hanya membuatnya menempati peringkat keenam di antara 15 kontestan lompat jauh Asian Games 2022.

Peraih emas SEA Games 2023 itu gagal memperbaiki lompatan setelah pada upaya keenam mencatatkan 6,08 meter.

Adapun medali emas diraih atlet tuan rumah Xiong Shiqi yang mencatatkan lompatan sejauh 6,73 meter. Medali Perak  direbut atlet India Ancy Sojan Edappilly yang menorehkan jarak 6,63 meter. Medali perunggu menjadi milik atlet Hong Kong Nga Yan Yue yang mencatatkan lompatan 6,5 meter

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya