Tim Perahu Naga Indonesia di Asian Games 2023 Terus Sumbang Medali

Dragon Boat Indonesia di Asian Games 2023
Sumber :
  • HAGOC

China – Tim perahu naga Indonesia masih terus menyumbangkan medali Asian Games 2023 Hangzhou. Dalam dua hari penyelenggaraan, total sudah tiga medali perak dan satu medali perunggu disumbangkan untuk Indonesia.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Medali perak pertama dari perahu naga untuk Indonesia diraih pada kelas 200 meter putri, kemarin. Pada hari yang sama, tim putra yang turun pada 200 meter berhasil menyumbangkan medali perunggu.

Pada Kamis 5 Oktober 2023, dua medali perak disabet kontingen perahu naga Indonesia dari nomor putra dan putri 500 meter.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Dragon Boat Indonesia di Asian Games 2023

Photo :
  • HAGOC

Tim putra Indonesia berhak atas medali perak Asian Games 2023 Hangzhou berkat catatan waktu 2 menit 09,165 detik. Mereka tertinggal 0,02 dtik dari tuan rumah yang mendapat medali emas.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Sementara tim putri mencatatkan waktu 2 menit 23,190 detik. Lagi-lagi tim China yang berhasil mengalahkan Indonesia pada nomor ini.

“Dua hari ini kami sudah menyelesaikan 200 dan 500 meter. Untuk 200 meter kami dapat satu perak dan perunggu, memang itu sudah maksimal sesuai strategi kami,” kata Suryadi, pelatih tim perahu naga Indonesia, dikutip dari siaran pers Komite Olimpiade Indonesia.

Dragon Boat Indonesia di Asian Games 2023

Photo :
  • HAGOC

“Untuk target kami ada di medali emas, dan harapan itu belum kami dapatkan di 500 meter di mana kami close finish kalah dari China dengan selisih hanya, 0,02 detik close. Secara kasat mata kami memang unggul, tapi setelah diperlihatkan foto finish, kami kalah,” jelasnya.

Catatan ini membuat tim perahu naga Indonesia masih optimistis bisa mempersembahkan medali emas Asian Games 2023 Hangzhou. Target kemenangan itu ada dari nomor 1.000 meter putra dan putri yang dilombakan, besok.

Tim pelatih perahu naga Indonesia akan berusaha mengatur ulang strategi dan memantapkan persiapan pemain supaya menampilkan yang terbaik besok. 

“Meskipun perak ini kegagalan. Kami berharap di 1000 meter kita bisa ambil emasnya. Dari endurance dan strength harus panas sejak awal. Starter awal di 50 meter anak-anak juga harus lebih full power sehingga kita tidak tertinggal jauh. Kita tidak boleh terlambat panas supaya bisa dapat emas,” ujar Suryadi. 

“Peluang ada untuk 1000 meter putra, harusnya bisa dapat hasil lebih baik. Karena dengan hasil ini kami belum puas, target belum didapat. Pecahkan dulu emasnya baru kita puas bisa penuhi target."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya