Bursa Transfer IBL: Pelita Jaya Bakrie Rekrut 2 Bigman

Mantan pemain West Bandits direkrut Pelita Jaya Bakrie
Sumber :
  • IBL

Jakarta – Pelita Jaya Bakrie terus mempersiapkan diri untuk mengarungi Indonesia Basketball League (IBL) 2024. Mereka mengumumkan telah merekrut dua pemain, Anto Febrianto Boyratan dan Nickson Damara Gosal, kemarin.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Kedua pemain ini sebelumnya bermain untuk West Bandits Solo. Anto dan Nickson merupakan pemain berusia muda dengan tinggi lebih dari 190cm yang jadi andalan tim tersebut.

Mengutip laman resmi IBL, Anto pada awal kariernya bersama West Bandits pada 2022 cuma bermain dalam tujuh pertandingan reguler. Sempat juga mencicipi dua laga playoffs.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Semusim berikutnya, dia berhasil mendapat kesempatan tampil dalam 25 pertandingan dengan rerata 14 menit setiap pertandingan. Dia memiliki catatan statistik 5,1 ppg dan 3 rpg.

Sedangkan Nickson mendapat lebih banyak kesempatan dalam musim pertama di IBL. Dia tampil dalam 25 pertandingan di musim 2022 dengan statistik 3 ppg dan 2,3 rpg.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Berlanjut ke IBL 2023, Nickson turun dalam 24 pertandingan bersama West Bandits Solo. Statistik yang dia catatkan adalah 4,4 ppg dan 3,6 rpg.

Tak jeran jika kemudian Pelita Jaya Bakrie memilih untuk mendatangkan kedua pemain tersebut. Karena Anto dan Nickson masuk dalam proyeksi pembinaan jangka panjang.

Keputusan Pelita Jaya Bakrie mendatangkan dua bigman sekaligus ini kemungkinan juga untuk melapis skuad. Karena mereka diprediksi kehilangan Hardian Wicaksono untuk IBL 2023.

Hardian Wicaksono mengalami cedera yang memaksanya absen selama satu musim kompetisi nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya