Sosok Adam Johnson yang Meninggal Tragis Tersayat Mata Pisau Sepatu Hoki Es

Adam Johnson, pemain Hoki Es Amerika meninggal dunia
Sumber :
  • Instagram @daily_loud

Amerika Serikat – Dunia olahraga berduka atas meninggalnya bintang hoki es Amerika, Adam Johnson, setelah mengalami kecelakaan tragis dalam pertandingan. Penonton yang terkejut bahkan diminta meninggalkan stadion di Sheffield setelah "keadaan darurat medis besar" pada hari Sabtu malam.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Saat ini, mendiang Adam Johnson dibanjiri ucapan belasungkawa setelah Nottingham Panthers mengonfirmasi sang pemain hoki es dinyatakan telah meninggal dunia. Berikut ini sosok Adam Johnson yang meninggal tragis saat bertanding hoki es. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Sosok Adam Johnson

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Adam Johnson, pemain Hoki Es Amerika meninggal dunia

Photo :
  • Instagram @nhl

Lahir pada 22 Juni 1994, Adam Johnson adalah pemain hoki es profesional asal Amerika. Bintang hoki es ini pernah bermain untuk Pittsburgh Penguins di National Hockey League dan juga pernah bermain di Eropa bersama Malmo Redhawks, Augsburger Panther, dan Nottingham Panthers.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Johnson dibesarkan di Hibbing, Minnesota, di mana ia lulus dari sekolah menengah sebelum bermain hoki junior dengan Indiana Ice dan Sioux City Musketeers, seperti dilansir dari The Sun

Setelah musim keduanya bersama Bulldogs pada tahun 2016/2017, di mana ia mencetak 18 gol dan mengumpulkan 37 poin dalam 42 pertandingan, Johnson membawa Minnesota Duluth ke babak Frozen Four tahun 2017 dengan mencetak gol power-play overtime untuk mengalahkan Boston University.

Kemudian, Johnson menghadiri kamp pengembangan calon pemain Pittsburgh Penguins sebelum setuju untuk kontrak berdurasi dua tahun dengan Penguins pada 6 Juli 2017.

Alami Tragedi Tragis dalam Pertandingan Hoki Es

Adam Johnson, pemain Hoki Es Amerika meninggal dunia

Photo :
  • Instagram @daily_loud

Menurut saksi mata, mantan bintang NFL Johnson, yang berusia 29 tahun itu mengalami luka di bagian lehernya dalam kecelakaan yang sangat aneh. Akibatnya, pertandingan antara tim barunya, Nottingham Panthers dan Sheffield Steelers pun harus dibatalkan.

Adam Johnson meninggal setelah bagian lehernya terluka karena mata pisau sepatu dalam pertandingan yang dimainkannya. Hal itu sontak membuat banyak penonton terkejut. 

Ibunda Johnson, Kari, mengatakan, "Saya kehilangan setengah hatiku malam ini."

Tim tersebut mengumumkan, "Nottingham Panthers sangat terpukul mengumumkan bahwa Adam Johnson telah meninggal secara tragis setelah kecelakaan aneh dalam pertandingan di Sheffield semalam."

Layanan Ambulans Yorkshire mengatakan semalam, "Kami dipanggil pada pukul 20.21 malam ini ke pertandingan Sheffield Steelers di Sheffield Arena.

"Kami datang untuk seorang pria dan mengirim dua ambulans serta seorang paramedis perawatan kritis, dan kami mengirim satu pasien ke rumah sakit."

Saksi mata mengatakan pemain dari kedua tim membentuk lingkaran di sekitar Johnson karena tampaknya ada banyak darah. Sekitar 8.000 penonton disebutkan telah menyaksikan tabrakan mengerikan antara kedua pemain di Utilita Arena Sheffield.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya