Megawati Hangestri Ingin Setenar Asnawi

Megawati Hangestri bersama Red Sparks
Sumber :
  • instagram.com/red__sparks

Korea Selatan – Megawati Hangestri Pertiwi menjadi atlet voli Indonesia pertama yang berkarier di V League, kompetisi Korea Selatan. Dia direkrut oleh Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Red Sparks merekrut Megawati Hangestri dengan memanfaatkan Asia Kuota Draft. Aturan yang baru diterapkan musim ini, di mana tim memiliki kesempatan merekrut pemain dari negara Asia terpilih.

Mendapat kepercayaan dari Red Sparks, Megawati memberi pembuktian. Dia menjadi salah satu pencetak skor terbanyak di V League. Penampilan gemilang itu menaikkan namanya.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Pemain voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi

Photo :
  • tangkapan layar

Banyak orang Indonesia yang tinggal di Korea Selatan langsung berinisiatif datang menonton pertandingan kandang Red Sparks. Dampak positif dari luar lapangan seiring kedatangan Mega.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Beberapa penonton tersebut datang langsung dari Ansan, kota di Korea Selatan yang banyak ditinggali orang Indonesia. Ada sekira 2.000 pekerja Indonesia tinggal di sana.

Ansan menjadi kota yang akrab di telinga pecinta sepakbola Indonesia. Karena kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam sempat bermain di Ansan Greeners.

Megawati Hangestri Pertiwi

Photo :
  • instagram.com/red__sparks

Megawati menyadari dukungan dari orang Indonesia yang ada di Korea Selatan itu sangat berarti. Dia juga berharap bisa tenar seperti Asnawi, sehingga membuat pemain voli Indonesia lainnya bisa turut berkarier di Negeri Gingseng.

"Saya tahu siapa Asnawi. Saya berharap bisa setenar dia dan saya berharap pemain Indonesia lainnya datang ke Korea juga," kata Mega, dikutip dari Korea Joongang Daily.

Mega yang tampil gemilang mencuri perhatian ketika membawa Red Sparks mengalahkan Heungkuk Life Insurance Pink Spiders dengan kedudukan 3-2. Bukan tanpa alasan jadi perhatian, karena sang lawan adalah juara liga musim lalu.

Selang tiga hari setelah kemenangan itu, lagi-lagi hasil maksimal didapat Red Sparks. Runner up musim lalu, Suwon Hyundai Engineering & Construction Hillstate digilas 3-0.

Pengaruh Mega dalam meningkatkan popularitas Red Sparks dan V League juga kental. Di Instagram, pengikut Red Sparks menjadi 100.000, dari 20.000 pada Juli 2023.

Televisi Korea Selatan, SBS juga mendapat penonton baru. Mereka memproduksi cuplikan utama pertandingan yang melibatkan Megawati dan yang menonton banyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya