COVID-19 Ubah Gaya Hidup, Pengunjung Sarana Olahraga Ini Meningkat

Ilustrasi tempat berolahraga
Sumber :
  • Istimewa

Tangerang – Pandemi COVID 19 mengubah gaya hidup masyarakat, mulai dari mengonsumsi makanan, hingga soal beraktivitas. Bukan hanya itu, saat ini masyarakat juga sudah menyadari pentingnya berolahraga.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya minat masyarakat mengikuti beberapa acara olahraga, serta adanya peningkatan jumlah pengunjung di sarana olahraga, seperti gym.

Seperti di Tangerang, salah satu pengelola sarana olahraga, The Grid Fitness Hub untuk pertama kalinya menggelar kegiatan lari yang akan dilakukan di kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Kegiatan yang bertemakan Grid Cardio Rush 2024 memiliki dua kategori mulai dari jarak lari 5 dan 10 kilometer, yang kemudian akan mendapatkan medali, serta uang tunai jutaan rupiah bila mencapai finish dan menjadi pelari tercepat.

Pusat kebugaran atau gym

Photo :
  • https://www.pexels.com/photo/home-gym-with-equipment-in-basement-7174396/
Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Pada pembukaan pendaftaraan pertama kali, Club Manager Grid Mellie Leonita mengatakan, bila mendapatkan antusias yang tinggi, lantaran banyaknya keikutsertaan masyarakat pada ajang tersebut.

"Sehabis pandemi ini, masyarakat jadi sadar soal olahraga, dan menjadikannya gaya hidup baru. Ditambah, mereka juga semangat ikut berbagai event olahraga yang ada. Seperti saat ini, kami mengadakan ajang lari dengan jarak 5 dan 10 kilometer, di sana antusiasnya tinggi, dan sudah mencapai kuota seribu pelari," katanya, Sabtu, 27 Januari 2024.

Nantinya, dalam ajang tersebut, tidak hanya diikuti oleh masyarakat umum saja. Namun, juga diramaikan dengan kehadiran para selebgram (selebriti instagram), kemudian atlet dari beberapa cabang olahraga.

"Tidak hanya masyarakat umum saja, tapi ada beberapa selebgram, sampai atlet dari cabang olahraga lain ikut meramaikan. Karena kegiatan ini juga bertema fun run," ujarnya.

Nantinya, The Grid Fitness Hub pun akan menjadikan ajang tersebut sebagai agenda tahunan yang kemudian, dikembangkan ke cabang olaharaga lainnya.

"Kan kita tahu, banyak perlombaan dari cabang olahraga lainnya yang juga diminati masyarakat. Nanti, bukan hanya lari saja, tapi kita bisa berkembang ke cabang yang lain, seperti tenis, atau bulutangkis," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya