Erik Stark Tercepat dan Juarai Sprint Race 2 F1 Powerboat 2024 Danau Toba

F1 Powerboat 2024
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

MEDAN Pembalap Victory Team, Erik Stark, tercepat dan menjuarai Sprint Race 2 F1 Powerboat 2024 Danau Toba, Sabtu 2 Maret 2024. Erik Stark, berhasil menjadi juara dengan meraih 10 poin.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Kemudian, disusul pembalap dari Sharjah Team, Rusty Wyatt dengan 9 poin, dan posisi ketiga diraih pembalap dari China CTIC Team, Peter Morin dengan 8 poin.

Pertandingan olahraga air berskala internasional, berlangsung sukses pada hari pertama penyelenggaraannya. Para pembalap antusias berlaga dan memuji keindahan Danau Toba setelah mereka melakukan sprint race 2 hari ini, 2-3 Maret 2024.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Director H2O Management, Raimondo Di San Germano, mengucapkan terima kasihnya atas keramahan Indonesia dan juga penyelenggaraan F1Powerboat yang sangat baik. Ia meyakini akan lebih banyak orang yang datang ke Danau Toba.

“Saya ingat F1Powerboat tahun lalu merupakan tahun pertama Indonesia menyelenggarakan ajang ini dan Indonesia menjadi penyelenggara terbaik untuk ajang ini. Tahun ini, kami kembali kesini dan kami jatuh cinta dengan Danau Toba. Danau Toba telah menjadi rumah kedua bagi kami,” kata Raimondo dalam konferensi pers yang digelar di Balige, Kabupaten Toba.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Para pembalap menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan F1Powerboat. “Luar biasa bisa kembali ke Danau Toba. Track di Danau Toba penuh tantangan dan diperlukan set up mesin dan kemampuan yang matang untuk menaklukan track ini. Namun, saya sangat takjub dengan ramahnya masyarakat setempat dan penonton-penonton yang sangat antusias,” kata Bartek Marzalek dari tim Stromoy Racing.

Stefan Arand dari tim Binh Dinh, Vietnam mengungkapkan bahwa ini adalah race pertama saya di Indonesia, sehingga saya masih beradaptasi untuk memenangi lomba ini.

F1 Powerboat 2024

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

"Meski secara teknis sulit dan menantang, tapi saya sangat menyukai lintasan disini. Harus diakui bahwa track di sini sangat sulit dan menantang. Tapi apapun bisa terjadi di Danau Toba. Semoga besok saya bisa bermain dengan sebaik-baiknya,” ucap Stefan Arand.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney, Maya Watono mengungkapkan penyelenggaraan event internasional ini, luar biasa. Ia berharap kesuksesan penyelenggaraan F1Powerboat ini bisa memberikan multiplier effect yang luas.

Maya menjelaskan bahwa F1Powerboat tahun lalu memberikan dampak ekonomi hingga Rp1,68 triliun. Harapannya, dampak ekonomi penyelenggaraan tahun ini diharapkan bisa meningkat 10-20% dari sebelumnya.

“InJourney berkomitmen untuk terus mengembangkan destinasi pariwisata di Indonesia. Sebagai Holding BUMN aviasi dan pariwisata, kami memiliki ekosistem yang sangat besar untuk Indonesia. Namun, untuk membangun destinasi pariwisata kami membutuhkan concerted effort dengan kolaborasi berbagai pihak, pemerintah daerah, swasta, BUMN, dan ini merupakan salah satu kolaborasi luar biasa yang harus terus berkelanjutan,” kata Maya Watono.

Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Odo RM Manuhutu, berharap F1Powerboat Danau Toba bisa mencetak atlet-atlet para.

“Kami berharap para pembalap tidak hanya berkompetisi saja, akan tetapi membantu mempromosikan Danau Toba dan menjadi bagian, dari pengembangan destinasi pariwisata yang terus berkelanjutan," tutur Odo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya