Gunakan Pertamax Turbo, Begini Respons Pembalap F1 Powerboat Asal Italia

Pembalap F1 Powerboat asal Italia, Alberto Comparato
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

MedanF1 Powerboat 2024 Danau Toba perdana menggunakan bahan bakar minyak utama, yakni Pertamax Turbo. Produk BBM berkualitas dari Pertamina Patra Niaga mendapat pujian dari Pembalap asal Italia, Alberto Comparato.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Alberto Comparato mengungkapkan Pertamax Turbo tidak masalah, malah sebaliknya performa mesin perahu motornya, lebih baik, aman dan bagus. Sedangkan, F1H20 tahun 2023, lalu. Bahan bakar utama digunakan adalah Avgas.

Hal itu, disampaikan Alberto Comparato, saat diwawancarai Paddock di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu 2 Maret 2024.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

"Untuk BBM tidak begitu banyak berpengaruh, kita hanya perlu melakukan modifikasi pengaturan mesin. Saya pikir (menggunakan Pertamax Turbo) aman dan bagus. Sejauh ini tidak ada masalah," sebut Alberto Comparato.

Di hari pertama pertama ini, pembalap asal Team Abu Dhabi mengungkapkan bahwa adu kecepatan perahu motor di Danau Toba, memiliki rintangan sendiri karena berada bermain di danau, bukan di laut.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

"Tadi saya kurang bagus (performanya), ada banyak rintangan yang saya alami. Saya juga tidak dapat posisi start terdepan. Tapi saya, akan kembali mencoba kembali untuk mendapatkan yang terbaik," jelas Alberto Comparato.

F1 Powerboat 2024

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Pembalap muda berusia 27 tahun, mengungkapkan untuk kondisi cuaca di danau terbesar Asia Tenggara, cukup baik dan mendukung. Termasuk, angin dan ombaknya, juga bersahabat melakoni balapan ini.

"Angin dan ombak saat ini ok, ombaknya baik tidak ada angin, kita lihat nanti perkembangannya seperti apa," ucap Alberto Comparato.

Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat 2024, Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyediakan pasokan stok Pertamax Turbo sebanyak 30.000 liter, yang menjadi bahan bakar utama, bagi pembalap F1H2O tahun ini.

Selain itu, Pertamina Sumbagut juga menyediakan stok BBM jenis Pertamax sebanyak 8.000 liter dan 100 liter Pertamina Dex untuk mendukung Basarnas dalam menjalankan tugas mengamankan kegiatan F1 Power Boat di air dan darat. Kemudian, avtur sejumlah 9.400 liter untuk helikopter yang bertugas memantau event tersebut.

"Pertamina all out mendukung F1H2O, kami menyediakan stok Pertamax Turbo sebanyak 30.000 liter untuk mendukung event internasional ini, yang nantinya BBM jenis Pertamax Turbo ini digunakan para racer," ucap Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar.

Freddy Anwar mengungkapkan event olahraga standar internasional ini, sebagai wujud mempromosikan dan mendukung perkembangan destinasi super prioritas Danau Toba serta mendorong pertumbuhan ekonomi dalam penyelenggaraan F1H2O ini.

"Nah ini ini, kata kuncinya. Makanya, Pertamina all out di sini mendukung supaya kegiatan F1 Powerboat, akan berjalan sukses," kata Freddy Anwar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya