Arum: Pacquiao Jadi Presiden Filipina 2020

Manny Pacquiao (abu-abu) dan Presiden Filipina Benigno Aquino III
Sumber :
  • AP Photo/Bullit Marquez

VIVAnews - Tidak hanya sukses di bidang tinju, CEO Top Rank Promotions, Bob Arum yakin Manny Pacquiao akan menjadi Presiden Filipina dalam satu dekade ke depan.

Pacquiao dianggap sebagai petinju terhebat sepanjang sejarah. Petinju 32 tahun ini menjadi petinju pertama dalam sejarah yang bisa memenangkan 10 gelar juara dunia di delapan kelas berbeda.

Namun, Bob Arum yakin sukses Pacquiao bukan hanya akan terjadi di tinju, namun juga di dunia politik. Arum menilai Pacman saat ini sedang dalam metamorfosis untuk menjadi Presiden Filipina.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Selain berkarir di dunia tinju, Pacquiao memang juga merambah di dunia politik dengan menjadi anggota kongres Filipina dari wilayah Sarangani.

"Dia sedang dalam proses mempelajari seni dan tipu muslihat politik. Saya yakin dia akan sangat sukses dengan apa yang dilakukannya sebagai petinju dan politikus, yang terbaik untuk Filipina," ujar Arum kepada Examiner, Senin 24 Januari 2011.

"Saya yakin dalam masa hidup saya dia akan menjadi presiden. Ia akan menjadi presiden Filipina saat berusia 42 (pada 2020). Dan saya akan menikmati hal itu untuk Pacquiao."

Pacquiao sendiri sempat menegaskan menjadi Presiden Filipina bukanlah tujuan hidupnya, setidaknya untuk saat ini. Sementara itu, Ketua Kongres Filipina, Elpidio Barzaga Jr menilai Pacquiao masih terlalu muda untuk menjadi Presiden Filipina dan harus menunggu 12 tahun ke depan.

Pacquiao akan menghadapi Shane Mosley dalam mempertahankan gelar kelas welter WBO miliknya.

Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024