Sibuk KTT ASEAN, Benigno Tak Lupa Pacquiao

Manny Pacquiao (abu-abu) dan Presiden Filipina Benigno Aquino III
Sumber :
  • AP Photo/Bullit Marquez

VIVAnews - Presiden Filipina, Benigno “Noynoy” Aquino III menyambut gembira kemenangan Manny Pacquiao atas Shane Mosley, Minggu, 8 Mei 2011. Noynoy yang sedang berada di Indonesia juga tak lupa memberi ucapan selamat kepada Pacman dan menyebutnya sebagai pahlawan sejati.

Noynoy memang tak bisa mengikuti pertarungan Pacquiao siang tadi. Pasalnya, presiden ke-15 Filipina itu sedang berada di Jakarta, Indonesia mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-18.

Meski demikian, di sela-sela padatnya jadwal KTT, Noynoy masih menyempatkan diri memberi pernyataan mengenai  Pacquiao. Seperti dilansir situs www.abs-cbnnews.com, Noynoy menganggap Pacquiao yang juga merupakan anggota Kongres Filipina sebagai pahlawan sejati.

"Pada perebutan gelar juara kelas welter WBO, bukan hanya kekuatan dan keberanian Filipina yang berhasil mengibarkan bendara tinju nasional Filipina di dunia. Sebaliknya, dia (Pacquiao) juga menunjukkan disiplin, tekad, dan bakat asli orang Filipina," kata Benigno.

Selanjutnya Noynoy juga memberi catatan khusus bagi pilihan warna sarung tinju Pacquiao. Menurutnya, warna kuning yang dikenakan Pacquiao saat bertemu Mosley telah memberi makna mendalam bagi masyarakat Filipina.

"Sarung tangan kuning yang dikenakan Pacquiao merupakan simbol perlawanan terhadap kemisikinan yang selama ini juga kami lakukan. Meskipun dia berhasil, dia tidak melupakan bangsanya," kata Nonoy yang menyebut Pacquiao sebagai pahlawan sejati bagi bangsanya.

Bertanding di MGM Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Pacquiao berhasil mengalahkan Shane Mosley lewat pertarungan 12 ronde. Dalam duel ini, Pacquiao dinyatakan menang angka mutlak, 119-108, 120-108, 120-108.

Kasus DBD Naik, PPDI Minta Perempuan RI Ikut Donor Darah
Ilustrasi masturbasi

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Springer, diamati bahwa sekitar 65 persen pria dan 40 persen wanita melakukan masturbasi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024