Raymen Kaunang Rebut Kemenangan Kedua

Raymen Kaunang
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Federasi Equestrian Indonesia (EFI)hari Minggu, 8 Mei 2011, menggelar Kualifikasi SEA Games keempat untuk nomor show jumping. Raymen Kaunang tampil sebagai juara pada pertandingan yang digelar di Arthayasa Stable, Minggu, 8 Mei 2011.

Raymen dengan kudanya 'Sniper' menjatuhkan satu dari 12 rintangan yang harus dilalui. Satu rintangan yang jatuh ini bernilai 4 angka kesalahan.

Keberhasilan Raymen yang membela klub Santa Monica ini adalah kali kedua ia dan Sniper menjuarai Kualifikasi. Sebelumnya pasangan ini menang di Kualifikasi pertama.

"Di Kualifikasi ketiga saya sengaja mengistirahatkan Sniper. Dan hasilnya jauh lebih baik. Mental dia lebih tenang," kata Raymen.

Raymen merasa kehadiran pelatih Pieter Jan Berker (Belanda) sangat bermanfaat. Menurut Raymen, Jan Berker bisa membuat atlet lebih percaya diri dan penuh perhitungan untuk menghadapi lintasan dengan tinggi rintangan 135-140cm.

Atlet senior Ardi Hapsoro Hamidjojo (Trijaya) dengan kuda 'Victor' sebenarnya juga punya 4 angka kesalahan dan dinobatkan sebagai 'juara bersama' dengan Raymen.

Jatuh dari Kuda, Celine Evangelista Mimisan Hingga Sulit Gerakkan Tubuhnya

Namun Ardi yang menunggang dua kuda berbeda di kualifikasi ini, sebelum pertandingan tidak memilih Victor sebagai kuda yang dihitung perolehan poinnya. Ardi memilih kudanya yang lain, 'Chris de Rose.'

"Keputusan saya memilih Chris de Rose berdasarkan hasil pemanasan hari sebelumnya di mana ia lebih baik. Tapi ternyata saat kualifikasi, justru Victor yang tampil lebih bagus," kata Ardi.

Steven Manayang (Gading Equestrian) menyusul di belakang dengan 5 angka kesalahan. Steven pada kualifikasi yang diikuti 10 peserta ini mengandalkan 'Potentilla.'

Dalam perhitungan tidak resmi (unofficial) yang dilakukan VIVAnews, Ardi masih memimpin perolehan poin dengan 29 angka. Raymen menyodok ke peringkat kedua dengan 28 poin disusul oleh Alvaro Menayang (27).

Presiden EFI Irvan Gading mengungkapkan kegembiraannya dengan hasil yang diperlihatkan peserta. "Sebelumnya saya merasa kalau Indonesia menjadi underdog di nomor jumping karena biasanya kita hanya berlomba di rintangan 120cm. Tapi sekarang saya yakin nanti di SEA Games kita bisa bersaing."

EFI merencanakan menggelar lima kualifikasi lagi. Dalam dua minggu mendatang juga akan datang kuda-kuda baru dari Jerman dan Belanda yang dibeli oleh beberapa pecinta kuda yang bersedia meminjamkannya untuk dipakai atlet yang ikut kualifikasi.

VIVA Militer: Tentara Israel dalam bidikan sniperi Brigade al-Qassam Hamas

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Pasukan al-Qassam menggunakan ranjau dan roket jet tempur F-16 untuk memancing tentara Israel.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024