M Rachman Masih Buta Kekuatan Pornsawan

Muhammad Rachman
Sumber :
  • Thesweetscience.com

VIVAnews – Juara dunia kelas terbang mini WBA, Muhammad Rachman, terus melakukan persiapan dalam usahanya mempertahankan gelarnya saat menghadapi petinju Thailand, Pornsawan Porpramook, 30 Juli 2011 mendatang.

Pertarungan melawan Pornsawan menjadi usaha pertama Rachman mempertahankan gelar sejak merebut gelar juara dunia kelas terbang mini WBA dengan mengalahkan Kwanthai Sithmorseng, 19 April lalu.

Jelang pertarungan yang akan berlangsung di POPKI Sports Hall, Cibubur, Rachman mengaku persiapan melawan Pornsawan sudah memasuki tahap akhir. "Saat ini sudah mencapai persiapan akhir. Sekarang tinggal menjaga kondisi saja," ujar Rachman saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 21 Juli 2011.

Di usianya yang akan mencapai 40 tahun pada Desember 2011 nanti, Rachman mengaku lebih memfokuskan pada latihan teknik. "Latihan yang saya lakukan adalah latihan teknik sambil menjaga kondisi. Saya juga melakukan latihan fisik namun tidak terlalu dipaksakan," papar Rachman.

Petinju kelahiran Merauke, 23 Desember 1971, itu mengaku belum mengetahui kekuatan calon lawannya. Rachman akan berusaha mengetahui kekuatan Pornsawan melalui rekaman video. "Saya akan melihat karakter dan tipe bertarung dia (Pornsawan) seperti apa di ronde-ronde awal," tegas Rachman.

Rachman merebut gelar juara dunia kelas terbang mini saat menang KO atas Kwanthai Sithmorseng di Bangkok, Thailand. Saat itu Rachman menang di ronde 9 dan menjadi juara dunia.

Nurul Ghufron Disesak Mundur karena Kembali Bikin KPK Gaduh
Halal bihalal serikat pekerja

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

Ketua Umum SPPI Dodi Nurdiana, menjelaskan tantangan ke depan menuntut konsolidasi kekuatan pekerja pelabuhan untuk menyeimbangkan antara kepentingan pekerja dengan lainn

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024