Hadapi Judah, Khan Sangat Percaya Diri

Amir Khan (kiri) dan Zab Judah
Sumber :
  • fightnews.com

VIVAnews - Petinju Inggris Amir Khan sangat percaya diri menghadapi lawannya Jab Zudah, Minggu, 25 Juli 2011. Kedua petinju akan bertarung dalam partai unifikasi kelas welter ringan versi badan tinju IBF dan WBA.

Duel akan digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Khan yang di laga terakirnya berhasil menang technical decision atas Paul McCloskey mengaku mampu membuat pertarungan 12 ronde ini berjalan lebih menarik.

"Saya selalu mengatakan saya adalah petinju yang paling menaik di Inggris," kata Khan seperti dilansir www.sbs.com.au , Kamis, 21 Juli 2011.

"Jika melihat penampilan saya, mereka terlihat sangat tertarik. Saya satu dari orang-orang itu, saya bisa membuat duel berjalan membosankan, namun saya memilih untuk tidak melakukannya. Ini menyenangkan fans," lanjutnya.

Mengenai sang penantang, Khan tetap menganggapnya sebagai lawan yang tangguh. Apalagi petinju asal Amerika Serikat itu merupakan petinju kidal. Bagi Khan Judah merupakan salah satu lawan yang cukup berat dalam karirnya.

"Ini akan menjadi pertarungan yang sulit," kata Khan, 25-1(17KO)."Dia akan tampil mendesak. Ada peluang akan terjadi benturan. Kami hanya perlu untuk menjaga jarak dengannya," lanjut petinju berusia 24 tahun tersebut.

"Saya hanya perlu tetap berada pada rencana awal dan mengikuti instruksi dari sudut ring. Saya bisa membuat pertarungan nanti menjadi malam yang mudah atau sebaliknya menjadi malam yang sulit," pungkas Khan.

Sementara itu, pelaih Khan, Freddie Roach justru meremehkan kekuatan Judah. Menurutnya, petinju dengan rekor ring 41(28KO)-6(2KO)-0 tersebut bakal kesulitan menghadapi gaya bertanding anak asuhnya, Khan.

"Dia bisa bertarung atau dia bisa lari," kata Roach. "Jika dia lari, dia bisa bertahan sedikit lebih lama," pungkas Roach yang juga pelatih Manny 'Pacman' Pacquiao.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024