De La Hoya Bantah Kembali Naik Ring

Oscar De La Hoya
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Mantan juara dunia tinju kelas welter, Oscar De La Hoya, membantah akan kembali naik ring. De La Hoya membantah pernyataan CEO Golden Boy Promotions, Richard Schaefer.

Rumor kembalinya De La Hoya ke atas ring muncul ketika peraih medali emas di Olimpiade 1992 itu terpukau dengan kemenangan yang diraih petinju Dewey Bozella.

Tampil sebagai partai tambahan pertarungan Bernard Hopkins melawan Chad Dawson, Bozella meraih kemenangan profesional pertamanya di usia 52 atas Larry Hopkins, Minggu 16 Oktober 2011.

Lewat akun resmi Twitter miliknya, De La Hoya menegaskan, "Kemenangan Bozella telah menginspirasi saya untuk kembali bertarung." Bahkan CEO Golden Boy Promotions, Richard Schaefer, menegaskan De La Hoya masih hebat di atas ring dan serius untuk kembali.

Namun, De La Hoya membantah semua rumor yang beredar. Pendiri Golden Boy Promotions itu justru kesal dengan tindakan media yang tidak konfirmasi langsung kepadanya.

"Artikel yang tidak profesional lainnya, yang dibuat oleh penulis yang mengaku profesional. Kemenangan Bozella menginspirasi dunia untuk tidak pernah menyerah. Tidak ada kembali ke ring bagi saya. Seorang profesional harusnya bisa mendapatkan fakta dan menghubungi sang sumber," ujar De La Hoya seperti yang dilansir Boxing Scene.

Pertarungan terakhir De La Hoya terjadi pada 6 Desember 2008. Saat itu petinju Amerika Serikat berdarah Meksiko tersebut kalah TKO dari Manny Pacquiao. (eh)

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024