Raih 44 Emas, Indonesia Lewati Myanmar

Logo SEA Games 2013 Myanmar
Sumber :
  • 27seagames2013.com
VIVAbola
Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
- Indonesia kini bercokol di posisi ketiga daftar perolehan medali SEA Games 2013. Dari sejumlah nomor yang dipertandingkan pada Selasa, 17 Desember 2013, Tim Merah Putih berhasil menambah 6 emas.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Siang tadi Indonesia meraih satu emas dari cabang panahan nomor recurve beregu putri. Lalu dua emas lainnya didapat dari cabang dayung nomor LM2 putra serta M8 putra.
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi


Raihan tersebut sempat membuat Indonesia menggeser Myanmar dari tempat ketiga. Namun hanya berselang beberapa saat, tuan rumah mampu merebut kembali posisinya.


Namun sore tadi Indonesia kembali mampu menyodok Myanmar setelah mendapat tambahan tiga emas lagi. Cabang catur mendulang emas lewat GM Susanto Megaranto yang mengalahkan John Paul Gomez dari Filipina, dan Ngoc Truong Son Nguyen dari Vietnam.


Sementara cabang berkuda menambah emas dari nomor Show Jumping Team. Dan emas lainnya didapat dari cabang atletik. Maria Londa menang di nomor lompat jauh putri.


Raihan-raihan tersebut membuat Indonesia berhasil mengumpulkan 44 emas 56 perak dan 55 perunggu. Sedangkan Myanmar yang turun ke posisi keempat mengumpulkan 42 emas 39 perak dan 46 perunggu. Untuk posisi teratas dan runner up masih ditempati Thailand serta Vietnam. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya